Senin, 29 Mei 2017

Banjir Lumpur Surut

Giliran 2 Kecamatan di Pasuruan Terendam Banjir

Kamis, 05 Januari 2017 23:59:22 WIB
Reporter : Shohibul Hujjah
Giliran 2 Kecamatan di Pasuruan Terendam Banjir

Pasuruan (beritajatim.com) - Banjir lumpur yang sebelumnya sempat merendam jalan raya Pasuruan - Malang akhirnya berangsur surut. Kendati demikian, saat ini giliran 2 kecamatan di wilayah setempat yang terendam banjir.

"Berdasarkan laporan yang kami terima, jalan raya Pasuruan - Malang saat ini sudah bisa dilalui karena airnya sudah surut,” ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasuruan, Bakti Jati Permana, Kamis (5/1/2017) malam.

Namun demikian, Bakti menegaskan bahwa pihaknya tetap siaga di lokasi. Ia khawatir akan ada luapan air susulan mengingat potensi hujan yang turun cukup tinggi.

"Kami juga tetap mewaspadai kawasan Pohjentrek dan Kraton. Karena kawasan itu rawan banjir saat Purwodadi dan Purwosari tergenang air. Jadi malam ini kami akan tetap siaga," terangnya kepada beritajatim.com.

Sementara itu, dua kecamatan yang saat ini terendam banjir tersebut yaitu di Kecamatan Winongan dan Kraton. Di dua kecamatan ini, ketinggian air mencapai 1 meter."Untuk di wilayah Winongan, banjir mulai masuk ke dalam rumah warga dan meluber ke jalan raya," pungkasnya. [oci/suf]

Komentar

?>