Selasa, 30 Mei 2017

Banjir Lumpur Lumpuhkan Jalan Raya Pasuruan - Malang

Kamis, 05 Januari 2017 19:40:10 WIB
Reporter : Shohibul Hujjah
Banjir Lumpur Lumpuhkan Jalan Raya Pasuruan - Malang

Pasuruan (beritajatim.com) - Akibat hujan deras selama 2 jam, menyebabkan volume air di anak sungai yang ada di wilayah Purwodadi tak kuat menampungnya.

Akibatnya, air bercampur lumpur pun meluber hingga ke jalan raya. Kondisi ini menyebabkan arus kendaraan di jalan raya tersebut menjadi lumpuh.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasuruan, Bakti Jati Permana mengatakan, luberan air bercampur lumpur itu berasal dari Sungai Juri yang berada di sisi Jalan Raya Purwodadi - Purwosari atau tepatnya di Desa Capang dan Desa Tejowangi, Kabupaten Pasuruan.

banjir lumpur di depan pabrik Indomilk Pasuruan. foto:ist

"Sore tadi memang curah hujan tinggi. Sehingga dari hulu membuat sungai tak mampu menampung volume air. Akibatnya air yang bercampur lumpur meluap dan membuat arus lalu lintas dari Pasuruan ke Malang dan sebaliknya lumpuh," terangnya kepada beritajatim.com, Kamis (05/1/2017).

Hingga berita ini diketik, hujan deras di wilayah tersebut masih belum reda. Sehingga petugas BPBD, SAR, dan polisi saat ini masih melakukan pengaturan arus kendaraan yang melintas di jalan raya tersebut.

"Saat ini kami juga memecah konsentrasi. Yaitu, dengan fokus memantau sungai di Pohjentrek dan Kraton yang dikhawatirkan akan terjadinya banjir," pungkasnya. (oci/ted)

Komentar

?>