Rabu, 18 Januari 2017

Nekad Terobos Kemacetan, Bus Dali Prima Tabrak Truk

Rabu, 04 Januari 2017 14:23:44 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
Nekad Terobos Kemacetan, Bus Dali Prima Tabrak Truk

Gresik (beritajatim.com)- Jalur tengkorak Jalan Raya Duduksampeyan, Gresik kembali memakan korban. Kali ini melibatkan bus Dali Prima nopol S 7447 UA dengan truk nopol S 8814 UB dengan arah berlawanan.

Akibat kejadian itu, sopir truk Duki Prayitno (33), warga asal Desa Megaluh, Kecamatan Kedungadem, Bojonegoro mengalami luka parah karena tubuhnya terjepit saat ditabrak bus Dali Prima yang dikemudikan Imam Fadoli (40), warga asal Desa Gamping Apus, Kecamatan Sumberejo, Bojonegoro.

Kronologis kecelakaan itu, berawal Bus Dali Prima yang berjalan dari arah Surabaya menuju Lamongan. Nekad menerobos marka jalan saat Jalan Raya Duduksampeyan sedang macet. Pada waktu menerobos di sebelah kanan jalan. Tiba-tiba muncul truk yang dikemudikan Duki Prayitno, yang berjalan dari arah Lamongan menuju Surabaya.

Karena laju bus Dali Prima tidak bisa dikendalikan, dan jaraknya terlalu dekat. Bus Dali Prima langsung menabrak bodi truk di sebelah kanan. Sehingga, sopir truk terjepit akibat benturan yang sangat keras.

Setelah menabrak truk, bus Dali Prima langsung berhenti. Imbasnya, kemacatan di Jalan Raya Duduksampeyan Gresik semakin parah. Beruntung, setelah kejadian anggota Polsek Duduksampeyan turun tangan. Sehingga, kemacetan bisa terurai.

Kapolsek Duduksampeyan AKP Darsuki membenarkan telah terjadi kecelakaan lalu lintas (Lalin), antara bus Dali Prima, dan truk.

"Sopir truk sudah kami evakuasi ke RSUD Ibnu Sina Gresik. Kendati saat evakuasi diperlukan waktu karena posisinya terjepit," ujarnya, Rabu (4/01/2016).

Ia menambahkan, untuk sopir bus Dali Prima sudah dimintai keterangan dan kasus ini sudah dilimpahkan ke Satlantas Polres Gresik.

"Setelah menjalani pemeriksaan. Berkas laporannya sudah kami serahkan ke Satlantas Polres Gresik," tandasnya. [dny/ted]

Komentar

?>