Rabu, 18 Oktober 2017

Diguyur Hujan Deras, Pagar Masjid Roboh

Selasa, 03 Januari 2017 21:38:06 WIB
Reporter : Temmy P.
Diguyur Hujan Deras, Pagar Masjid Roboh

Sumenep (beritajatim.com) - Hujan deras yang mengguyur Sumenep beberapa hari terakhir menyebabkan tembok pagar Masjid As-Sidqiyyah, Perumahan batuan, Desa Batuan Barat, Kecamatan Batuan, roboh.

"Tembok Masjid ini sebenarnya mulai roboh setelah diguyur hujan Senin sore kemarin. Tapi tembok yang roboh ini makin panjang, karena hujan terus menerus mengguyur. Sekarang panjang tembok yang roboh mencapai 28 meter," kata Takmir Masjid As-Sidqiyyah, Syafiuddin (42), Selasa (03/01/2017).

Ia menuturkan, guyuran hujan terus menerus itu tidak hanya merobohkan tembok pagar masjid, namun juga menyebabkan aspal di jalan sekitar masjid mengelupas.

"Aspal yang mengelupas itu berada di sekitar Masjid, tepatnya di Blok K. Yang mengelupas diperkirakan sepanjang 7 meter," terangnya.

Menurutnya, Perumahan Batuan memang rawan banjir kiriman dari arah bukit Batuan, yang letaknya tak jauh dari Masjid As-Sidqiyyah. Air kiriman dari Bukit itu  masuk kerumah-rumah warga hingga setinggi lutut orang dewasa.

"Tapi karena ini banjir kiriman, jadi tidak lama. Sekitar 10 menit lah. Istilahnya air lewat. Cuma kalau pas banjirnya datang, tingginya bisa selutut orang dewasa," ujarnya. [tem/but]

Tag : kecelakaan

Komentar

?>