Minggu, 17 Desember 2017

Tiga Pendaki Tersesat Ditemukan di Blank 75 Semeru

Selasa, 03 Januari 2017 18:13:12 WIB
Reporter : Harry Purwanto
Tiga Pendaki Tersesat Ditemukan di Blank 75 Semeru

Lumajang (beritajatim.com) - Tim SAR berhasil menemukan 3 pendaki yang tersesat di Gunung Semeru tepatnya di kawasan Blank 75, Selasa(3/1/2017).

Para pendaki ditemukan dalam kondisi lemah dan langsung diberikan pertoloangan pertama.

Tim SAR dari Tim Rekasi Cepat (TRC) Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) yang terbagu menjadi dua tim berangkat melakukan pencarian mulai jam 08.45 WIB.

Tim dari Tawon Songo bergerak cepat dengan menuju lokasi yang dikabarkan oleh 3 pendaki lokasinya.

Kemudian 3 pendaki memberi kabar ke keluarganya melalui SMS dan What Apps masih berada dilokasi. Tim TRC Sru I menuuju Blank 75 menemukan tas kresek milik pendaki.

Tim SRU 2 yang berangkat dari Tawon Songo terhenti bergerak, karena hujan deras. Sekitar Jam 1 siang, tim SRU 1 berhasil mengaet 3 pendaki yang tersesat dilokasi yang sudah dituju.

"Jadi 3 pendaki tidak bergerak, alhamdulillah bisa ditemukan dengan selamat," ungkap Agus Budianto, Plt Kepala BPBD Lumajang.

Lanjut dia, untuk evakuasi 3 pendaki masih menunggu koordinasi dengan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Apalagi, kondisi 3 pendaki dalam keadaan lemah dan perlu perawatan awal.

"Jika dievakuasi malam ini, jelas terganggu cuaca dan malam," paparnya.

Inilah 3 identitas pendaki yang tersesat di Semeru, Joko Rubianto, 26 tahun, alamat Dsun Sekaru RT 03 RW 02 Desa Sukopinggir Kec. Gudo Kab. Jombang Jawa Timur, Charles Simbolon , Palembang dan Abdul Rohman, asal Bangkalan Madura (har/ted)

Komentar

?>