Minggu, 24 September 2017

Tiga Pendaki Tersesat di Gunung Semeru

Selasa, 03 Januari 2017 07:07:33 WIB
Reporter : Harry Purwanto
Tiga Pendaki Tersesat di Gunung Semeru

Lumajang (beritajatim.com) - Tiga pendaki dikabarkan tersesat di Gunung Semeru usai turun dari puncak gunung tertinggi di Pulau Jawa itu. Ketiganya dilaporkan tersesat oleh rekannya ke Posko pendakian Ranupani, Senin(2/1/2017) sore kemarin.

"Teman pendaki yang tersesat itu yang melapor ke kami," kata Budi Mulyanto, Kasi PTN TNBTS (Taman Nasional Bromo Tengger Semeru) wilayah III saat dihubungi beritajatim.com, Selasa (3/1/2017).

Lanjut dia, pencarian dilakukan oleh Tim Advance sebanyak 10 personil pagi ini. Bahkan, para pendaki yang tersesat sudah menghubungi keluarganya dan mengabarkan lokasinya.

"Mereka yang tersesat mengabarkan ada di daerah air sungai dengan air terjun kecil, tim advance akan kesana, semoga mereka tidak bergerak," paparnya.

Informasi yang didapat beritajatim.com dari lapangan, 3 pendaki yang tersesat yakni, Joko Rubianto Asal Surabaya, Charles dan Abdul Rohman Asal Palembang. Ketiga tersesat ke kanan jalur pendakian saat turun, kondisi kawasan puncak penuh kabut. [har/suf]

Komentar

?>