Kamis, 23 Maret 2017

Sering Macet

Kementrian PU Pantau Persimpangan Kereta Api Kediri Town Square

Rabu, 28 Desember 2016 10:21:32 WIB
Reporter : Nanang Masyhari
Kementrian PU Pantau Persimpangan Kereta Api Kediri Town Square

Kediri (beritajatim.com) -- Untuk mengatasi kemacetan pada hari libur nasional dan momentum keagamaan, Kementerian Pekerjaan Umum memantau puluhan titik persimpangan kereta api di jalan nasional wilayah Jawa Timur melalui drone.

Pemantauan terhadap perlintasan kereta api di jalan Nasional ini diawali dari perlintasan kereta yang ada di Jalan Diponegoro Kota Kediri. Petugas dari kementerian pekerjaan umum direktorat bina marga menaikkan drone yang telah dipasang kamera.

Kamera drone ini memotret kenampakan antrean kendaraan yang berhenti dan juga lajur rel kereta api dari empat sudut berbeda.

Hasil pemotretan ini akan dijadikan sebagai bahan pertimbangan dasar untuk mengatasi kemacetan di setiap perlintasan kereta api jalan nasional pada momentum libur Nasional, tahun baru dan juga hari besar keagamaan.

"Hasil pemantauan nantinya akan dianalisa dan dijadikan acuan dalam pemberikan alternatif solusi mengurai kemacetan. Salah satu solusi berupa pembangunan flay over jalan," ujar Imanudin, selaku Analisis Jalan dan Jembatan Balai Besar plPelaksanaan Jalan Nasional 8 Surabaya, Rabu (28/12/2016).

Untuk diketahui, ada 60 titik perlintasan kereta api di jalan nasional wilayah Jawa Timur yang bakal dipantau melalui udara ini. Dari jumlah itu, terdapat dua titik jalur paling crodit atau rawan macet yaitu di simpang empat Mengkreng, Kabupaten Kediri dan sepanjang jalur Nganjuk hingga Caruban. (nng/ted)

Tag : kereta api

Komentar

?>