Selasa, 25 Juli 2017

Banjir Pasuruan Telan Korban Jiwa, Warga Tewas Terseret Air

Sabtu, 17 Desember 2016 18:26:11 WIB
Reporter : Shohibul Hujjah
Banjir Pasuruan Telan Korban Jiwa, Warga Tewas Terseret Air

Pasuruan (beritajatim.com) – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Pasuruan sejak Jumat (16/12/2016) sore hingga malam ternyata bukan hanya menyebabkan tiga kecamatan di wilayah tersebut menjadi terendam banjir. Bencana ini juga menelan korban jiwa.

Seorang warga yang diketahui bernama Bahrul Mukmin (33), warga Desa Tambakan, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan tewas lantaran terseret arus banjir. Peristiwa naas itu terjadi saat dia hendak mencuci kakinya di atas jembatan, yang lokasinya tak jauh dari rumahnya.

Karena derasnya arus air yang mengalir, korban terpeleset dan jatuh hingga terbawa arus. Apesnya, korban tidak bisa berenang. "Dia (korban, red) mendadak terpeleset dan masuk ke dalam pintu air itu," ujar Safi'i , salah satu tetangga korban kepada beritajatim.com, Sabtu (17/12/2016).

Korban sempat minta tolong. Namun, tetangganya kesulitan untuk memberikan pertolongan. "Saat itu arusnya cukup deras, sehingga kami takut untuk menolongnya,” imbuhnya.

Selanjutnya, ia bersama warga yang lainnya melaporkan kejadian itu ke perangkat desa setempat. Setelah itu, laporan dilanjutkan ke BPBD Pasuruan. Dari situlah, tim SAR, BPBD dan dibantu warga langsung melakukan pencarian.

“Sabtu siang, jenazah korban ditemukan. Dan lokasinya tidak jauh dari lokasi , yang bersangkutan tercebur sungai," pungkasnya. [oci/but]

Komentar

?>