Selasa, 24 Oktober 2017

Mengenaskan, Pak Guru Wafat Tanpa Seorang pun Tahu

Sabtu, 03 Desember 2016 18:35:39 WIB
Reporter : M Muthohar
Mengenaskan, Pak Guru Wafat Tanpa Seorang pun Tahu

Tuban (beritajatim.com) - Suwanto (62), pensiunan guru yang hanya tinggal seorang diri ditemukan tewas dengan kondisi mengenaskan di dalam rumahnya sendiri yang berada di Desa Tegalagung, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Sabtu (3/12/2016).

Korban ditemukan oleh para tetangga yang merasa curiga dengan kakek-kakek itu lantaran sudah tiga hari tidak terlihat keluar rumah. Sedangkan pintu rumah korban selalu tertutup selama korban tidak pernah keluar rumah itu.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, penemuan mayat itu berawal sejumlah tetangga Suwanto yang berjarak sekitar 50 meter merasa curiga. Selama tiga hari terakhir pintu rumah tersebut tertutup dan lampu depan masih terus menyala.

"Tiga hari ini sudah tidak pernah kelihatan keluar. Dia di sini tinggal sendirian dan kondisi juga sudah sering sakit," terang Legowo (60), warga Desa Tegalagung, Kecamatan Semanding, Tuban.

Karena curiga, beberapa warga yang tinggal di sekitar rumah pensiunan guru itu langsung mendatangi rumah korban. Warga kaget lantaran dari dalam rumah keluar bau busuk yang sangat menyengat dan pintunya terkunci.

"Pintunya terkunci dari dalam. Tadi ya langsung kita buka paksa dengan mencongkel jendela," lanjut Hadi, warga lain yang ada di lokasi kejadian.

Setelah berhasil dibuka, ternyata Suwanto sudah dalam kondisi tewas terlentang di atas kursi yang ada di ruang tamu. Kondisi tubuh korban sudah rusak dan diperkirakan korban tewas sudah lebih dari empat hari.

Petugas kepolisian yang mendapatkan laporan langsung melakukan identifikasi terhadap jenazah Suwanto. Diduga korban tewas karena mengalami sakit, karena selama ini Suwanto sudah sering diantarkan berobat oleh para tetangganya. [mut/but]

Tag : wafat

Komentar

?>