Rabu, 18 Januari 2017

Diguyur Hujan Deras, Ratusan Rumah di Pasuruan Terendam Banjir

Kamis, 10 Nopember 2016 00:38:35 WIB
Reporter : Shohibul Hujjah
Diguyur Hujan Deras, Ratusan Rumah di Pasuruan Terendam Banjir

Pasuruan (beritajatim.com) - Hujan deras yang mengguyur Pasuruan sejak Rabu siang hingga malam ini, menyebabkan ratusan rumah di wilayah Desa Tambakrejo dan Karangketug Pasuruan terendam banjir.

Berdasarkan pantauan beritajatim.com, sejumlah petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang berada di lokasi langsung melakukan evakuasi ke sejumlah warga yang masih terjebak di dalam rumahnya yang terendam banjir.

Banjir di lokasi ini bukanlah yang pertama kali terjadi. Melainkan banjir ini sudah kerapkali terjadi khususnya pada saat turunya hujan deras yang mengguyur wilayah setempat.

"Ya, di sini hampir seringkali terjadi banjir. Dan penyebabnya ialah tak lain karena volume air di sungai Welang sangat tinggi lantaran diguyur hujan deras. Sehingga airnya langsung meluap dan masuk ke pemukiman warga di sini," ucap Halimah salah satu warga kepada beritajatim.com, Rabu malam.

Tingginya air yang merendam ratusan rumah warga tersebut, dipastikan akan terus bertambah. Hal itu mengingat saat ini di wilayah setempat masih diguyur hujan deras.

Selain merendam ratusan rumah warga. Banjir kali ini juga membuat jalur pantura Pasuruan-Probolinggo tak bisa dilewati lantaran di jalan raya setempat masih digenangi air setinggi sekitar 20-25 centimeter. Kondisi ini membuat pihak kepolisian langsung menutup akses kendaraan yang akan melintas di jalan raya tersebut.

"Untuk jalannya sudah ditutup sejak pukul 19.00 WIb. Semua kendaraan dari Surabaya atau sebaliknya yang akan lewat sini dialihkan ke Purwosari," pungkasnya. (oci/ted)

Komentar

?>