Selasa, 16 Oktober 2018

Ledakan Tangki SPBU Langsep, Pertamina Tunggu Tim HSSE

Senin, 31 Oktober 2016 21:10:25 WIB
Reporter : Lucky Aditya Ramadhan
Ledakan Tangki SPBU Langsep, Pertamina Tunggu Tim HSSE
(Baju putih) Manajer SPBU Pertamina wilayah Malang Nizar Arufal Suwandika. (Lucky)

Malang(beritajatim.com)- Pasca ledakan sebuah tanki penyimpanan bahan bakar minyak di SPBU nomor 5.1.651.16 di Jalan Raya Langsep Kelurahan Bareng, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Senin (31/10/2016) sekitar pukul 17.00 WIB.

Manajer SPBU Pertamina wilayah Malang Nizar Arufal Suwandika mengatakan saat ini pihaknya masih menunggu hasil investigasi dari tim Health, safety, security and environment (HSSE) Pertamina.

"Itu tangki pendam kami belum bisa menyimpulkan secara pasti nunggu tim HSSE Pertamina," ujar Nizar.

Nizar menjelaskan bahwa SPBU Raya Langsep dimiliki oleh PT Pertamina. Nizar menjelaskan tangki yang meletup keluar dari dalam tanah sebenarnya tidak pernah dipakai hanya sebagai tandon cadangan di SPBU itu.

"Ini letupan karena hanya ada asap, sebenarnya tangki itu kosong tidak pernah diisi," kata Nizar.

Petugas Kebakaran yang datang ke lokasi langsung menyiram bekas tangki BBM yang meledak dengan air. Beruntung dalam ledakan ini tidak ada percikan api yang keluar hanya mengeluarkan asap yang mengepul sehingga tidak merembet ke area lain.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Malang Kota AKP Tatang Panjaitan belum berani berkomentar banyak terkait ledakan tangki ini. "Saya tidak tahu penyebabnya, besok kita akan olah TKP. Sekarang masih memasang garis polisi," kata Tatang. (luc/ted)

Tag : spbu meledak

Komentar

?>