Senin, 23 Januari 2017

Diterjang Angin, Atap Kantor Humas Pemkab Ponorogo Ambrol

Senin, 26 September 2016 10:54:05 WIB
Reporter : Pramita Kusumaningrum
Diterjang Angin,  Atap Kantor Humas Pemkab Ponorogo Ambrol

Ponorogo (beritajatim.com) - Hujan disertai angin kencang yang terjadi di Ponorogo mengakibatkan atap kantor Humas Pemkab Ponorogo ambrol. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam bencana ini.

Bahkan atap sepanjang 10 meter juga merusak dua mesin pendingin yang berada tepat di bawah atap. Hal ini diduga karena usia bangunan yang rentang dan tidak tersentuh rehab.

Atap bangunan yang dibangun sekitar 1986 ambrol. Untungnya, saat kejadian tidak ada orang yang berteduh di lokasi. Padahal, sebelumnya tempat tersebut manfaatkan warga untuk berteduh saat hujan turun.

"Kami menempati kantor ini saat periode Bupati, Markum. Belum ada sentuhan berarti. Hanya 2014 perbaikan sedikit," kata Kasubag Humas Pemkab Ponorogo, Setiyo Budiono, kepada wartawan.

Budi mengatakan akibat bencana ini sistem pelayanan di kantor Humas dan Protokol Pemkab Ponorogo dipastikan tersendat. Karena proses perbaikan yang lebih kemungkinan akan memakan waktu dua hari.

"Sedikit banyak terganggu pelayanan. Apalagi tentang pelayanan terhadap media. Namun kami usahakan tetap membuka pelayanan," tambahnya.

Sementara, Penjaga Kantor, Mujiono, mengatakan, bencana ini terjadi karena hujan rintik-rintik ada angin. Dia mengaku sebelumnya sudah ada tanda-tanda mau ambruk.

"Saya sebelumnya sudah melaporkan. Tapi tidak ada respon dari pihak Pemkab Ponorogo," terangnya.

Dan memang kejadian sekarang. Beruntung tidak ada anak-anak di atap tersebut.  Padahal biasanya ada anak-anak bermain di bawah atap tersebut.

"Suaranya keras. Sampai terdengar ke belakang. Semua langsung melihat keluar. Listrik langsung padam," terangnya.

Akibat ambrolnya atap tersebut , kerugian yang ditafsir mencapai puluhan juta rupiah. Dan sampai berita ini diturunkan belum ada relokasi. (mit/ted)

Tag : hujan angin

Komentar

?>