Rabu, 23 Agustus 2017

Pesantren Darul Ulum Berduka

Isak Tangis Keluarga Iringi Pemakaman Gus Aqub

Minggu, 11 September 2016 21:30:19 WIB
Reporter : Yusuf Wibisono
Isak Tangis Keluarga Iringi Pemakaman Gus Aqub
jenzah Gus Aqub hendak diberangkatkan ke peristirahatan terakhir

Jombang (beritajatim.com) - Aqub Zainal Fajri atau Gus Aqub (42) dimakamkan di komplek pemakaman keluarga PPDU (Pondok Pesantren Darul Ulum) Rejoso, Kecamatan Peterongan, Jombang, Minggu (11/9/2016).

Pemakaman pengasuh asrama Assyafiiyah PPDU itu diwarnai isak tangis keluarga. Raut muka kesedihan juga terlihat di wajah petakziah. Mereka soalah tak percaya Gus Aqub pergi untuk selamanya.

Jenazah almarhun disalatkan di masjid setempat. Setengah jam kemudian, mendiang diberangkatkan ke peristirahatan terakhir. Lantunan kalimat tayibah terus mengiringi. Kesedihan semakin terasa.

KH Tamim Romly didapuk untuk memberikan sambutan terakhir. Dia tidak berpanjang kata. Mursyid Tarekat Qadiriyah Wannaqsabandiyah itu hanya memohonkan maaf atas kemungkin segala kesalahan dan kekhilafan almarhum.

Aqub Zainal Fajri meninggal di Rumah Sakit dr R Soetrasno Rembang, Jawa Tengah, setelah mengalami kecelakaan di Desa Dresi Kulon, Kecamatan Kaliori Kabupaten Rembang, pukul 04.00, Minggu (11/9/2016).

Aqub Zainal Fajri merupakan putra dari KH Sonhaji Romly. Sedangkan KH Sonhaji adalah adik dari KH Mustain Romly, Mursyid Tarekat Qadiriyah Wa Naqshabandiyah, yang juga pendiri Universitas Darul Ulum (Undar) Jombang. [suf]

Tag : wafat jombang

Komentar

?>