Kamis, 30 Maret 2017

Buaya Liar Pasuruan Masih Dipelihara Warga

Sabtu, 16 Juli 2016 20:11:20 WIB
Reporter : Shohibul Hujjah
Buaya Liar Pasuruan Masih Dipelihara Warga

Pasuruan (beritajatim.com) - Sampai saat ini buaya sepanjang dua meter yang ditemukan di areal persawahan di Desa Watukosek, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan masih dipelihara oleh warga setempat dan bahkan menjadi tontonan penduduk dari kampung tetangga.

Berdasarkan pantauan beritajatim.com, tampak binatang buas yang saat ini tergolong binatang langka itu dikurung dalam sebuah kandang berukuran besar yang terbuat dari besi.

Selain itu, beberapa warga dari kampung tetangga juga kerapkali berdatangan ke lokasi diamankannya buaya itu. Namun, demikian jumlah warga yang datang itu tidak terlalu banyak dibanding pada awal kali ramainya pemberitaan mengenai tertangkapnya buaya tersebut.

"Ya buayanya memang belum kami serahkan ke pihak Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA). Sebab kami ingin memeliharanya dulu," ujar Ismet salah satu warga sekitar kepada beritajatim.com, Sabtu (16/7/2016).

Meski demikian, ia mengaku kalau warga setempat sudah ada niat untuk menyerahkan buaya itu kepada pihak BKSDA. Namun, belum bisa dilakukan sekarang lantaran ingin dibuat hiburan bagi warga yang penasaran ingin melihat buaya tersebut lebih dekat.

"Nanti pasti akan kami serahkan ke pihak yang berwenang. Tapi, belum sekarang," terang pria berkulit sawo matang itu kepada beritajatim.com.

Sementara itu, sebagaimana diberitakan sebelumnya, warga di Desa Watukosek, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan mendadak heboh, dengan munculnya seekor buaya di tengah sawah milik salah satu warga setempat.

Informasi yang diperoleh beritajatim.com menyebutkan, buaya yang memiliki panjang sekitar 2 meter tersebut, ditemukan oleh warga setempat bernama Giman. [oci/but]

Tag : ajaib

Komentar

?>