Rabu, 18 Januari 2017

Buaya 1,8 Meter Gegerkan Warga Tuban

Senin, 27 Juni 2016 20:45:18 WIB
Reporter : M Muthohar
Buaya 1,8 Meter Gegerkan Warga Tuban

Tuban (beritajatim.com) - Warga yang tinggal di Desa Sidomulyo, Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban digegerkan dengan lepasnya seekor buaya yang diduga milik pengusaha setempat.

Warga kini sudah sedikit lega, pasalnya buaya dengan panjang sekitar 1,8 meter itu berhasil ditangkap secara beramai-ramai. Tapi warga merasa bingung untuk merawat buaya yang ukurannya terbilang besar dan dinilai berbahaya tersebut.

Dari informasi yang dihimpun beritajatim.com, penangkapan buaya dari Kali Kening, Kecamatan Jatirogo, Tuban itu berawal saat ada salah satu warga yang ketakutan. Usai terjadinya banjir besar di sungai Kening itu, ada beberapa warga yang melihat buaya.

"Karena ada warga yang ketakutan kemudian saya bersama warga langsung mendatangi lokasi," ujar Darko (42), warga Dusun Ngruni, Desa Sidomulyo, Kecamatan Jatirogo, Tuban, Senin (27/6/2016).

Melihat buaya itu masih ada di sungai, Darko kemudian langsung memburu buaya besar itu dengan puluhan warga setempat untuk mengepung. Selanjutnya hanya ada empat warga yang berani mendekat untuk menangkap buaya yang terlihat ganas itu.

"Yang memburu orang banyak, tapi yang berani nangkap hanya empat orang. Ini jenis jantan atau betina juga tidak tahu," sambung Darko, yang sekarang merawat buaya tersebut.

Sejumlah warga masih mengaku kebingungan dari mana buaya besar itu berasal, karena munculnya buaya itu dinilai aneh. Namun sempat tersebar kabar bahwa buaya tersebut merupakan peliharaan dari pengusaha yang lepas saat terjadinya banjir pada tanggal 18 Juni 2016 kemarin.

"Setelah kita tangkap tidak ada satu orangpun yang datang mengaku sebagai pemiliknya. Sementara ini ya saya pelihara dulu," ungkap pria berjenggot itu.

Sementara itu, saat ini buaya yang belum diketahui jenisnya tersebut dirantai pada bagian tubuhnya dan dipasang patok kayu di tengah sawah dan jauh dari rumah warga. Sejumlah warga yang penasaran kini silih berganti datang untuk melihat buaya yang ditangkap dari sungai Kening yang bermuara di Bengawan Solo itu. [mut/but]

Tag : ajaib

Komentar

?>