Rabu, 22 Nopember 2017

Warga Ceburkan Avanza ke Sungai, Ada Misteri Kunci T

Kamis, 12 Mei 2016 04:12:38 WIB
Reporter : M. Ismail
Warga Ceburkan Avanza ke Sungai, Ada Misteri Kunci T

Sidoarjo (beritajatim.com) - Amuk massa warga Sukodono terhadap dua pengendara mobil Avanza nopol L 1816 DA rupanya tidak hanya disebabkan oleh aksi ugal-ugalan sopir Ariyadi (bukan Amin seperti berita sebelumnya) dan Anang Jatmiko. Kekesalan warga juga karena ditemukan kunci T.

Warga yang sudah marah beranggapan kedua pengendara itu merupakan pelaku pencurian. Kunci T yang ditemukan di dalam mobil dianggap milik pengendara mobil yang akan digunakan untuk tindak kejahatan.

Kapolsek Sukodono AKP Subadri mengatakan, kunci T yang memang ditemukan di sekitar mobil pengendara. Namun, saat polisi patroli dibantu Reskrim Polres Sidoarjo menginterogasi kedua pengendara terutama terhadap Anang, mereka tidak mengaku.

"Kami langsung periksa secara intensif setelah kejadian itu. Mereka mengaku tidak memiliki kunci T itu," katanya, Rabu (11/5/2016).

Dia mengungkapkan, fungsi kunci T memang salah satunya untuk merusak kunci kendaraan. Apalagi banyak pencuri yang menggunakan alat tersebut untuk membawa kabur motor. Namun, dari rekam jejak kedua pengendara dan melalui pemeriksaan penuh, polisi belum bisa mengetahui pemilik kunci T.

"Pengendara mobil lari karena takut dimassa. Bukan karena takut ketahuan mencuri," terangnya. [isa/but]

Komentar

?>