Selasa, 19 Juni 2018

Ngamuk Bawa Parang, Juri Serang Ibu-ibu

Jum'at, 19 Februari 2016 19:32:39 WIB
Reporter : M Muthohar
Ngamuk Bawa Parang, Juri Serang Ibu-ibu

Tuban (beritajatim.com) - Merasa pohonnya dirusak, seorang warga mengamuk dengan membawa sebilah parang dan menyerang sejumlah warga yang sedang melakukan kerja bhakti bersih-bersih di tepi jalan kampung Desa Jenggolo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jumat (19/02/2016).

Akibat kejadian tersebut, satu warga mengalami luka pada bagian jari tangannya setelah terkena sabetan parang yang di bawa pelaku. Saat mengamuk itu pelaku kemudian berhasil ditangkap sejumlah warga yang juga berada di lokasi kejadian.

Data yang dihimpun beritajatim.com, pria yang mengamuk dengan sebilah parang itu diketahui bernama Juri (65), warga Desa Jenggolo, Kecamatan Jenu, Tuban. Sedangkan untuk korban mengalami luka akibat sabetan parang itu adalah Khotimatun (38), yang juga merupakan tentangga pelaku.

Kejadian tersebut berawal saat sejumlah warga kampung tersebut melakukan kerja bhakti bersih-bersih jalan sekitar pemukiman mereka. Puluhan warga yang sedang kerja bakti itu juga membersihkan lahan pinggir jalan milik keluarga korban yang sudah diwakafkan sebagai jalan desa.

"Kita lakukan bersih-bersih jalan supaya tidak sampai ada DB (Deman Berdarah). Tiba-tiba orang yang namanya Juri itu mengancam warga dan warga yang kerja bakti langsung takut semua," ujar Khotimatun (38), korban yang terkena sabetan parang milik pelaku.

Mengetahui Juri mengamuk sambil mengancam warga dengan senjata tajam, puluhan warga langsung berlarian mencari selamat. Saat itu korban langsung melaporkan kejadian itu kepada kepala desa (Kades) dan Kades yang datang di lokasi juga dikejar oleh pelaku dengan senjata tajam itu.

"Saat kepada desa datang sudah sedikit reda. Tapi tidak tau kenapa kemudian pelaku langsung mengejar warga lagi termasuk saya dan kepala desa. Saat itu orangnya menyabit-nyabitkan parangnya saya mundur tiba-tiba jari saya kena," sambung ibu-ibu tersebut setelah berobat di Puskesmas Jenu, Tuban.

Mengetahui pelaku yang mengamuk tak terkendali, sejumlah warga lapor kepada pihak kepolisian Polsek Jenu, Tuban untuk mencegah adanya korban lebih parah. Selanjutnya warga yang sudah berkumpul langsung berhasil menangkap Juri dan kemudian pelaku diamankan petugas dan dibawa Polsek Jenu.

"Pelaku sudah kita amankan di Polsek dan menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Sedangkan korban hanya mengalami luka ringan pada bagian jari tangannya," jelas AKP Frihamdeni, Kapolsek Jenu, Polres Tuban.[mut/ted]

Tag : ngamuk tuban

Berita Terkait

    Komentar

    ?>