Sabtu, 25 Februari 2017

Hujan Angin, Pengendara Motor Luka Parah Tertimpa Pohon

Selasa, 29 Desember 2015 18:45:32 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
Hujan Angin, Pengendara Motor Luka Parah Tertimpa Pohon

Gresik (beritajatim.com) - Hujan lebat disertai angin kencang di wilayah Kota Gresik menyebabkan pohon tumbang dan menimpa salah seorang pengendara sepeda motor di Jalan Gubernur Suryo Gresik, Selasa (29/12/2015).

Akibat kejadian itu, korban Mustakim (27) warga Desa Mojopurogede, Kecamatan Bungah, Gresik mengalami luka parah setelah tertimpa pohon tumbang saat melintas di Jalan Gubernur Suryo.

Menurut Mustakim, dirinya tidak menyangka saat melintas pohon di pinggir jalan tumbang dan dalam hitungan detik menimpa dirinya saat hendak pulang kerja sebagai tenaga proyek di PT Wilmar Nabati Indonesia (WNI).

"Saya kaget begitu melintas saat hujan lebat pohon yang tumbang menimpa tubuh saya. Sehingga, sepeda motor yang saya kendarai tersangkut," ujarnya.

Mustakim mengalami cedera pada hidung, telinga, dan kepala sehingga mengucurkan darah. Beruntung, korban langsung dilarikan ke Puskesmas Nelayan. Kejadian pohon tumbang juga menyebabkan arus lalu lintas di Jalan Gubernur Suryo Gresik tersendat. Pasalnya, pohon yang tumbang roboh memakan separuh jalan. Selain menyebabkan korban mengalami luka-luka. Pohon tumbang tersebut, juga menimpa kabel telepon dan listrik.

"Kami terpaksa membuat arus lalu lintas yang semula dua arah menjadi satu arah untuk mengurai kemacetan," tutur salah satu anggota Sat Sabhara Polsekta Gresik.

Sementara itu, terkait dengan kejadian ini Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Gresik, Soemarno mengatakan, sebenarnya BLH sudah mengantipasi saat musim hujan seperti sekarang.

"Untuk memangkas pohon yang tumbang kami sudah berkordinasi dengan pihak PLN dan Telkom. Sebab, ada kabel yang tersangkut," tuturnya.

Ia menambahkan, BLH Gresik dalam menghadapi musim hujan juga mengintruksikan kepada jajaran terkait agar lebih waspada supaya tidak terjadi korban lagi.

"Kami juga telah memangkas ranting-ranting pohon sebagai antisipasi agar rantingnya tidak menimpa pengendara yang melintas," pungkasnya. [dny/kun]

Komentar

?>