Minggu, 30 April 2017

Hujan Angin, Petani Lele di Madiun Merugi

Kamis, 03 Desember 2015 18:58:46 WIB
Reporter : Rindhu Dwi Kartiko

Madiun (beritajatim.com) - Hujan angin yang terjadi kemarin malam di Madiun tidak hanya menumbangkan sejumlah pohon dan papan reklame, namun juga membuat petani lele yang ada di Desa Sendangrejo, Kecamatan/Kabupaten Madiun merugi.

Amin Nur Bianto, petani lele yang ada di Desa Sendangrejo mengatakan, hujan yang disertai angin kencang tadi malam telah merusak sejumlah kolam lele miliknya yang terbuat dari terpal.

"Kolam saya kan hampir semuanya terbuat dari terpal. Dan malam tadi pas ada hujan angin enam kolam saya jebol karena tidak kuat diterpa hujan angin kencang," ujarnya, Kamis (3/12/2015).

Akibat jebolnya enam buah kolam terpal tersebut, Amin mengaku menderita kerugian mencapai puluhan juta rupiah. Pasalnya keenam kolam terpal tersebut, berisi lebih dari 200.000 bibit lele siap jual.

"Semua bibit lele saya lepas gak tahu kemana solanya tadi malam kan hujan deras. Saya juga baru tahu kalau kolam saya jebol tadi pagi dan lelenya juga sudah tidak ada," kata dia.

Sebagaimana diketahui malam tadi hujan deras yang disertai angin kencang mengguyur sejumlah wilayah yang ada di Madiun. Bahkan sejumlah pohon dan papan reklame kecil banyak yang jatuh karena kencangnya tiupan angin.(rdk/kun)

Komentar

?>