Senin, 23 Januari 2017

Rel di Porong Terendam, 5 KA Tidak Bisa Lanjutkan Perjalanan

Jum'at, 01 Mei 2015 13:21:15 WIB
Reporter : M. Ismail
Rel di Porong Terendam, 5 KA Tidak Bisa Lanjutkan Perjalanan

Sidoarjo (beritajatim.com) - Akibat terendamnya rel KA mulai Km 32.400 kawasan Ketapang Tanggulangin hingga Km 33.300 Siring Porong, sedikitnya 5 jadwal keberangkatan kereta api tertunda.

Kereta api yang tertunda melanjutkan perjalanan itu, KA Mutiara Timur jurusan Banyuwangi-Surabaya berhenti di Bangil, KA Probowangi jurusan Surabaya-Banyuwangi dan KA Penataran jurusan Surabaya-Malang yang tertahan di Stasiun Sidoarjo.

KA Penataran Malang-Surabaya tertahan di Stasiun Bangil serta komuter jurusan Stasiun Gubeng ke Porong tertahan di Stasiun Tanggulangin. Para penumpang, sebagian ada yang dialihkan ke bus dan ada yang mengembalikan tiket.

"Rel KA terendam 21 cm dari kepala rel. Panjang rel KA yang terendam air mulai Tanggulangin hingga Siring, sejarak sekitar 1 Km," ucap Humas PT Kereta Api Indonesia Daop 8 Surabaya Sumarsono Jumat (1/5/2015).

Terpisah, Humas BPLS Dwinanto Hesty Prasetyo menyatakan, sudah menempatkan 3 unit pompa untuk mengurangi volume genangan air di lokasi. Dua pompa dioperasikan di Desa Ketapang Tanggulangin untuk mengalirkan ari ke Kali Ketapang. "Satu pompa lagi, kami tempatkan di Desa Mindi Porong untuk mengalirkan air ke pon lumpur Desa Mindi, diteruskan ke Kali Porong," jelasnya. [isa/kun]

Tag : kereta api

Komentar

?>