Rabu, 18 Januari 2017

Sering Mangsa Ternak, Ular Phiton 3 Meter Ditangkap Warga

Rabu, 21 Januari 2015 17:43:05 WIB
Reporter : M Muthohar
Sering Mangsa Ternak, Ular Phiton 3 Meter Ditangkap Warga

Tuban (beritajatim.com) - Sejumlah warga yang tinggal di Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban digegerkan dengan munculnya seekor ular Phiton yang sering terlihat di sekitar pemukiman warga desa setempat, Rabu (21/01/2015).

Warga yang merasa khawatir dengan keberadaan ular Phiton berukuran lebih dari tiga meter tersebut berhasil menangkap ular itu. Kini ular tersebut dikurung dan diamankan di rumah milik Darmaji, yang berada di desa tersebut.

Menurut keterangan warga, bahwa ular tersebut sering muncul di pemukiman warga saat malam hari dan juga terkadang siang hari. Ular Phiton yang keluar dari sarangnya tersebut mencari mangsa dan memakan ternak milik warga.

"Sering ternak milik warga sini yang hilang, seperti ayam dan juga bebek. Dan setelah diselidiki ternyata dimakan ular ini," terang Darmaji (42), warga yang menangkap ular Phiton tersebut.

Ular tersebut ditangkap oleh Darmaji bersama warga lain saat muncul di pemukiman dan masuk rumah salah satu warga setempat. Sedangkan saat ditangkap ular tersebut telah berhasil memangsa satu ekor ayam milik warga.

"Warga tahu ada ular yang masuk ke rumahnya, jadi langsung saya cari dan berhasil kita tangkap," cerita Darmuji.

Warga merasa khawatir ular akan memangsa anak-anak. "Kemarin kita juga menangkap yang lebih besar lagi, tapi sudah saya jual. Kalau yang ini rencana mau saya jual di wisata pemandian, supaya dirawat dan jadi tonton wisatawan," pungkasnya. [mut/but]

Tag : ajaib

Komentar

?>