Selasa, 25 April 2017

Pisang Aneh Kagetkan Warga Banyuwangi

Minggu, 18 Januari 2015 00:28:38 WIB
Reporter : Rifqi Bachtiar

Banyuwangi (beritajatim.com) - Masyarakat Dusun Balak Kidul Desa Balak Kecamatan Songgon Kabupaten Banyuwangi dikagetkan dengan penemuan pisang aneh di salah satu kebun milik warga.

Busono, seorang tukang kayu, warga Dusun Wonorejo, Desa Balak mengugkapkan, pertama kali menemukan pisang tersebut sekitar 7 hari yang lalu saat dirinya sedang menebang kayu di kebun milik Bapak Kholiq. Tetapi, kabar penemuannya baru diketahui masyarakat 2 hari kemarin.

“Nemunya sebenarnya sudah hampir satu minggu yang lalu saat saya nebang kayu, tapi baru kemarin banyak warga yang tahu,” jelasnya kepada beritajatim.com, Sabtu (17/01/15).

Busono menjelaskan, panjang buah pisang tersebut hampir mencapai satu meter. Pisang tersebut terbilang aneh karena memiliki kelainan, yaitu memiliki kelopak pada buahnya seperi kelopak pada mahkota bunga dan sepintas buahnya tidak terlihat karena ternyata terjepit di dalam kelopaknya. Keanehan berikutnya, tidak ditemukan tunas di sekiling pisang padahal seharusnya sudah, karena pada pisang biasa sebelum berbuah biasanya sudah ditemukan tunas-tunas baru di sekelilingnya

“Panjangnya hampir satu meter, tunasnya ga ada dan buahnya masih hijau berada di dalam kelopaknya,“ jelasnya.

Busono menambahkan, pisang tersebut diperkirakan kurang lebih berusia 5 bulan dan dimungkinkan bisa lebih panjang lagi melihat ontongnya masih hijau. Dia menambahkan lagi, berdasarkan keterangan dari pemilik kebun, Kholiq, tidak pernah menanam atau memiliki pisang seperti itu dan baru mengerti setelah mendapat informasi dari dirinya. Menurut Kholiq, pisang itu tumbuh dengan sendirinya

“Pak Kholiq juga tidak pernah menanamnya, katanya ini perujukan (muncul sendiri),” imbuhnya. [rif/but]

Tag : ajaib

Komentar

?>