Selasa, 30 Mei 2017

Bunga Bangkai Raksasa Gegerkan Pandaan

Sabtu, 13 Desember 2014 21:44:10 WIB
Reporter : Shohibul Hujjah
Bunga Bangkai Raksasa Gegerkan Pandaan

Pasuruan (beritajatim.com) - Warga di Desa Tawangrejo, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan dibikin geger dengan adanya penemuan sebuah bunga bangkai berukuran raksasa.

Udin, (25), salah satu warga setempat menceritakan, bunga bangkai itu tumbuh dengan ketinggian sekitar 30 cm dan lebar sekitar 40 cm di lereng sungai Gelang. Bunga yang tergolong langka ini juga mengeluarkan bau yang sangat menyengat.

"Apabila terus tumbuh, bunga ini dimungkinkan akan mencapai ketinggiannya sekitar 4 meter dengan diameter sekitar 1,5 meter," terangnya kepada beritajatim.com, Sabtu (13/12/2014).

Udin menambahkan, bunga yang termasuk tumbuhan dari suku talas-talasan (araceae) ini, ditemukan saat sejumlah pemuda yang sedang asyik nongkrong di warung kopi di bantaran sungai. Mereka mencium bau cukup menyengat dari aera semak-semak bambu di tepian sungai Gelang tersebut.

“Karena ada bau yang sangat menyengat, akhirnya para pemuda itu menelusuri sekitar sungai. Dan setelah ditelusuri ternyata bau itu dari bunga bangkai ini,” pungkasnya. [oci/but]

Tag : ajaib

Komentar

?>