Jum'at, 15 Desember 2017

Geger, Air Sumur Warga Pacet Berubah Panas

Selasa, 02 Desember 2014 19:08:39 WIB
Reporter : Misti P.
Geger, Air Sumur Warga Pacet Berubah Panas

Mojokerto (beritajatim.com) - Salah satu sumur milik warga di Dusun Tanjung Anom, Desa Tanjung Kenongo, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto berubah. Sudah satu pekan, air sumur milik Satiman (50) yang berada di samping jalan ini berubah menjadi panas.

Warga yang penasaran berbondong-bondong datang ke sumur milik Satiman. Mereka langsung melongok sumur dengan kedalaman 2,5 meter dan berdiameter satu meter tersebut. Bahkan, tak sedikit yang mengambil air untuk dibuat basuh atau dibawa pulang.

Air sumur hanya berjarak dua meter dari permukaan tersebut warnanya agak keruh. Tidak ada bau belerang atau bau tertentu, hanya saja terasa hawa panas ketika tangan di masukkan ke dalam sumur seperti air yang dipanaskan di atas kompor.

"Jumat minggu lalu, air sumur di halaman rumah saya berubah menjadi panas. Saya tahu pagi, waktu saya mengambil air untuk menyiram bunga dan tanaman singkong. Waktu saya buka penutup sumur, muncul uap air dan waktu tangan saya menyentuh air terasa panas," ungkapnya, Selasa (02/12/2014).

Menurutnya, sumur tersebut sudah puluhan tahun airnya dingin tapi tiba-tiba jadi panas. Satiman sampai kini tidak mengetahui sebab musabab berubahnya suhu air sumur miliknya karena sumur serupa yang berada tak jauh dari sumur air panas ternyata tidak ikut-ikutan berubah panas.

Sementara itu, Kepala Dusun (Kasun)  Tanjung Anom, Imam Maksum mengatakan, ia baru mengetahui adanya perubahan suhu air sumur Satiman. "Sumur warga lain tidak ada yang berubah. Pihak desa belum saya lapori karena baru ini saya memeriksa ke sumur," tegasnya. [tin/but]

Tag : ajaib

Komentar

?>