Kamis, 25 Mei 2017

Diduga Pesugihan, Rusa Misterius Jadi Tontonan Warga

Selasa, 23 September 2014 15:55:55 WIB
Reporter : M Muthohar
Diduga Pesugihan, Rusa Misterius Jadi Tontonan Warga

Tuban (beritajatim.com) - Seekor rusa misterius yang diduga merupakan hewan jadi-jadian untuk pesugihan dan berhasil ditangkap oleh warga Desa Karanglo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban sampai saat ini menjadi tontonan warga.

Puluhan orang yang berasal dari berbagai desa di Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban tersebut menyempatkan diri untuk melihat hewan tersebut. Mereka mengaku penasaran dengan penangkapan hewan rusa jantan yang memiliki taring itu.

"Penasaran ingin lihat, karena sudah kemarin dengar ada penangkapan rusa jadi-jadian oleh warga sini," ujar Hakim (25), asal Desa Margomulyo, Kecamatan Kerek, yang melihat hewan itu, Selasa (23/09/2014).

Sekarang ini hewan Rusa yang diduga jadi-jadian tersebut diikat oleh warga di halaman rumah milik Sutikah, yang tak jauh dari jalan raya desa. Sejumlah warga yang penasaran dengan hewan tersebut juga mengabadikan penangkapan rusa bertaring itu.

"Baru kali ini melihat ada rusa masuk kampung dan ditangkap warga. Apalagi ini hewannya aneh, makanya kita sempat penasaran," ungkap warga lain yang menonton.

Selain punya taring, rusa yang berhasil ditangkap oleh warga desa tersebut juga punya keanehan lain dibandingkan dengan hewan pada umumnya. Pasalnya rusa tersebut lebih memilih untuk minum minuman berasa dari pada air putih biasa.

"Diberi minum air putih biasa tidak mau. Tapi setelah diberi minuman Ale-ale baru mau minum," jelas Iin, warga setempat.

Sementara itu, rencananya hewan rusa misterius yang diduga jadi-jadian tersebut tidak akan dijual. Rencananya hewan rusa Jantan tersebut akan dirawat oleh warga dan dibiarkan tempat tersebut sampai kondisinya besar.

"Ini tidak akan kita jual, rencana akan kita rawat sampai besar," terang Saptono, warga yang menangkap rusa misterius itu.

Seperti diberitakan kemarin, sejumlah warga Desa Karanglo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban digegerkan dengan penangkapan seekor rusa yang masuk di wilayah permukiman. Sebelum ditangkap, sejumlah warga telah mengetahui rusa itu sering berkeliaran pada malam hari. [mut/but]

Tag : ajaib

Komentar

?>