Peristiwa

Dampak Kerusuhan Wamena

21 Pengungsi Gelombang Dua Tiba di Sampang Malam Ini

Foto Bupati Sampang Sambut Kedatangan Warga Sampang dari Wamena

Sampang (beritajatim.com) – Pengungsi susulan kerusuhan Wamena asal Kabupaten Sampang direncanakan tiba di Madura, Selasa (2/9/2019) malam ini.

Kabag Humas Pemkab Sampang, Yulis Juwaini menyatakan, kepulangan warga Jawa Timur diantaranya dari Surabaya, Probolingo, Malang, Lumajang dan Sampang. Mereka dievakusi menggunakan transportasi udara Hercules menuju Bandara Abdul Rachman Saleh, Malang.

“Setelah tiba di Bandara Abdul Rachman Saleh, mereka didata di Bakorwil Malang. Pengungsi merupakan warga dari berbagai daerah, termasuk warga Sampang sebanyak 21 orang, lima diantaranya masih anak-anak. Tadi bapak Bupati Sampang juga hadir bersama Gubernur Jatim untuk menyambut kedatangannya, sekaligus Gubernur memberikan santunan kepada para pengungsi,” ujarnya.

Setelah didata di Bakorwil Malang, Yulis Juawaini menyampaikan bahwa para pengungsi asal Kabupaten Sampang, kemudian akan dipulangkan menuju Pendapa Trunojoyo dan selanjutnya akan diantarkan ke rumah masing-masing.

“Sekarang masih ada di Surabaya dan rombongan mulai mempersiapkan untuk pulang menuju pendapa Trunojoyo Sampang malam ini. Namun, untuk rombongan Pemda pulang duluan untuk menyambut kedatangan pengungsi,” imbuhnya.

Sekadar diketahui, pada gelombang pertama, Minggu 29 September 2019 kemarin, setidaknya ada 34 warga Sampang yang sudah dipulangkan ke keluarganya dan malam ini ditambah gelombang kedua sebanyak 21 orang, sehingga jumlah total pengungsi Wamena asal Sampang sebanyak 55 orang. [sar/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar