Peristiwa

2 Pendaki Asal Mojokerto Berhasil Turun saat Gunung Panderman Kebakaran

Dokumentasi BPBD Kota Batu.

Malang (beritajatim.com) – Lereng Gunung Panderman di Kota Batu, terbakar sekitar pukul 19.45 WIB, Minggu, (21/7/2019). 2 pendaki yang sebelumnya dikabarkan belum turun dari Gunung Panderman telah berhasil sampai di Pos Pantau Gunung Panderman.

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Batu Achmad Choirur Rochim mengatakan, keduanya kini bersama tim gabungan di Pos Pantau. 2 pendaki itu adalah, M Adnan Fanani dan Firgiawan Listanto, berasal dari Mojokerto.

“Saat ini 2 orang pendaki terakhir atas nama M Adnan Fanani dan Firgiawan Listanto yang berasal Kabupaten Mojokerto sudah turun dan berada di pos pantau Gunung Panderman,” kata Rochim.

Rochim mengungkapkan, dengan turunnya dua pendaki terakhir itu. Kini Gunung Panderman sudah steril dari aktivitas pendakian. Fokus BPBD bersama tim gabungan kini memadamkan titik api agar tak meluas.

“Menurut data dari Pos Pantau Gunung Panderman sudah tidak ada lagi pendaki yang berada di jalur pendakian Gunung Panderman. Informasi selanjutnya akan kami update setelah ada informasi dari tim kami di lokasi,” tandasnya.

Sementara itu, berdasarkan laporan tim reaksi cepat BPBD Kota Batu, kebakaran hutan Gunung Panderman berada pada koordinat -7.903614, 112.496581. (luc/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar