Peristiwa

2 Hari Hilang, Mbah Darsini Ditemukan di Sumur

Banyuwangi (beritajatim.com) – Hartoyo dan Kristin Alisana terkejut saat tiba di sebuah sumur yang berada di area persawahan di Dusun Bulusari, Desa Jajag, Kecamatan Gambiran. Alasannya, saat pasangan suami istri ini hendak mengambil air, tiba-tiba melihat sesosok tubuh orang mengapung di dalam sumur.

“Saksi ini mengetahui saat mereka hendak mengambil air untuk menyemprot tanaman jambu kristal. Tapi, kemudian melihat mayat mengapung,” kata Kapolsek Gambiran AKP Sumaryata, Jumat (15/2/2019).

Selanjutnya, kata Sumaryata, keduanya memberitahukan kejadian tersebut kepada warga sekitar. Dari keterangan diketahui, mayat itu adalah Darsini, usia 79 tahun, warga Dusun Bulusari, Desa Jajag, Kecamatan Gambiran.

“Penyebab kematian korban menurut keterangan dokter Puskesmas Jajag dr. Ramadhani dari hasil pemeriksaan luar tidak diketemukan tanda-tanda kekerasan atau luka,” katanya.

Dugaan sementara, penyebab kematian korban diakibatkan karena terpeleset saat hendak mengambil air. Hal ini dikuatkan dengan kondisi tempat kejadian yang licin dan gelap.

“Di tubuh korban tidak ditemukan luka memar ataupun lecet. Korban ditemukan meninggal dunia di dalam sumur dalam keadaan terapung dengan posisi telungkup di dalam sumur menggunakan daster warna merah. Korban meninggalkan rumah sekitar 2-3 hari,” pungkasnya. [rin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar