Peristiwa

180 Rumah di Kabupaten Mojokerto Kebanjiran

Mojokerto (beritajatim.com) – Hujan dengan intensitas cukup tinggi kembali terjadi sejumlah wilayah di Kabupaten Mojokerto pada Selasa (22/1/2019). Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto mencatat ada 180 rumah terdampak.

Sebanyak 180 rumah warga terdampak banjir tersebut berada di Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto. Luapan sungai yang melintas di Desa Kembangringgit dan Desa Tunggalpager masuk rumah warga dan juga menyebabkan sejumlah pohon tumbang.

Kepala BPBD Kabupaten Mojokerto, Muhammad Zaini mengatakan, ada ratusan rumah di Kecamatan Pungging terimbas karena luapan air sungai yang meluap. “Ada dua desa di Kecamatan Pungging terdampak hampir satu meter,” ungkapnya, Rabu (23/1/2019).

Masih kata Zaini, sebanyak 180 warga tersebut di Desa Kembangringgit sebanyak 70 rumah dan Desa Tunggal Pager sebanyak 60 rumah. Menurutnya, Sungai Janjing yang melintas dua desa tersebut karena tak mampu menahan besarnya kiriman air dari wilayah Trawas dan Pacet.

“Untuk pohon tumbang di wilayah Trawas, tepatnya di Jalan Raya Trawas-Ketapanrame. Akibatnya saluran pipa warga terganggu, namun saat ini sudah berhasil dievakuasi warga dibantu relawan. Tak hanya pohon tumbang tapi juga bangunan PKL di Taman Ganjaran roboh,” jelasnya.[tin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar