Peristiwa

13 Papan Reklame Bodong Ditertibkan Satpol PP Kota Mojokerto

Mojokerto (beritajatim.com) – Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Mojokerto menertibkan papan reklame bodong, Jumat (5/4/2019). Lantaran tak ada izin, sebanyak 13 papan reklame tersebut langsung dilakukan pembongkaran.

Setidaknya ada 13 titik di sejumlah jalan protolal, Kota Mojokerto ditertibkan korps penegak Peraturan Daerah (perda). Petugas melakukan penertiban bersama Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan (BPPKA).

Kabid Ketentraman dan Ktertiban (Trantib), Satpol PP Kota Mojokerto, Hatta Amrullah mengatakan, total sasaran yang ditertibkan sebanyak 13 titik. “Tindakan tegas dilakukan karena belasan reklame tersebut berdiri tanpa izin, pemilik juga diketahui tidak membayar pajak,” ungkapnya.

Masih kata Hatta, papan reklame yang ditertibkan tersebut juga terdapat yang berdisi pada tempat semestinya. Seperti berdiri di trotoar khusus pejalan kaki. Tindakan tegas akan terus dilakukan jika masih ditemukan papan reklame tak berizin.

“Karena saat ini, pemkot menginventarisir keseuaian antara izin dan reklame yang ada di lapangan. Selain legalitas, juga akan dilakukan pengecekan kesesuaian ukuran dan lokasi pendirian,” pungkasnya.[tin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar