Peristiwa

120 Anggota Kodim Jember Bantu Pengecoran Atap Masjid

Jember (beritajatim.com) TNI bersama masyarakat, terlibat dalam karya bakti membantu percepatan pembangunan Masjid Al Aiman Dusun Wunguan, Desa/Kecamatan Kencong, Jember. Jumlah anggota TNI sebanyak 60 personel dari Kodim 0824/Jember. Mereka dipimpin Kapten Inf Bambang Hari M, Komandan Koramil 0824/18 Kencong. Sedangkan masyarakat yang terlibat dalam karya bakti itu sekitar 120 orang.

Panitia Pembangunan Masjid Al Aiman KH M.Ikfan menyampaikan terima kasih karena pengajuan bantuan tenaga pengecoran ini mendapat tanggapan dari Kodim 0824. Sementara itu Komandan Koramil 0824/18 Kencong Kapten Inf Bambang Hari M dalam konfirmasinya menyampaikan bahwa beberapa waktu lalu pihaknya bersilaturahmi dengan KH M Ikfan.

Dalam pertemuan itu, KH M. Ikhfan mengutarakan bahwa akan melakukan kegiatan pengecoran atap masjid dan perlu banyak tenaga. Sehingga berharap ada bantuan tenaga dari TNI. Kemudian keinginan Kiai tersebut diteruskan ke Kodim untuk membantu perkuatan personel dalam membantu pengecoran atap masjid. Walhasil, upaya itu sudah dapat dilakukan melalui karya bakti TNI bersama warga masyarakat.

“Siapapun yang memerlukan bantuan tenaga TNI untuk keperluan-keperluan seperti pembangunan sarana ibadah, maupun prasarana umum masyarakat, silakan dikoordinasikan dengan Koramil setempat, sepanjang tidak ada kegiatan yang prinsip lainnya dan kekuatan kita ada, pasti akan kita dukung,” ujar Letkol Inf La Ode M Nurdin. [wir/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar