Peristiwa

10 Warung Porak Poranda Diterjang Banjir

Mojokerto (beritajatim.com) – Sebanyak 10 warung semi permanen di Desa Kebuntunggul, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto porak poranda diterjang air banjir. Tak hanya banjir, pohon tumbang juga terjadi di Kecamatan Mojosari dan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto, Muhammad Zaini mengatakan, hujan menguyur sejumlah wilayah di Kabupaten Mojokerto sejak Kamis sore. “Akibatnya banjir dan pohon tumbang terjadi di beberapa titik di Kabupaten Mojokerto,” ungkapnya, Kamis (27/2/2020).

Masih kata Zaini, banjir terjadi di Dusun Sengon, Desa Kebuntunggul, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto menyebabkan 10 warung semi permanen milik warga porak poranda. Sementara pohon tumbang terjadi di Dusun Durung, Desa Jiyu, Kecamatan Kutorejo dan Jalan Gajah Mada Kecamatan Mojosari.

“Di Desa Jiyu, sebuah pohon jenis tekek tumbang. Tim TRC menuju lokasi dan melakukan evakuasi dengan cara melakukan pemotongan pohon dengan menggunakan senso. Sekira pukul 20.16 WIB, pohon dengan diameter 20 cm tersebut berhasil dievakuasi. Di Jalan Gajah Mada, Mojosari ada dua pohon tumbang,” katanya.

Sejumlah warung di kecamatan Gondang rusak diterjang banjir

Pohon jenis trembesi dengan diameter 40 cm tersebut menimpah tiang Penerangan Jalan Umum (PJU). Petugas berhasil mengevakuasi pohon sekira pukul 22.00 WIB setelah Team Reaksi Cepat (TRC) dibantu potensi relawan Info Seputar Mojosari (ISM) melakukan pemotongan pohon dengan menggunakan senso dan koordinasi dengan petugas PJU.

“Pohon jenis mangga juga tumbang di Jalan Gajah mada, Kecamatan Mojosari. Pohon dengan diameter 50 cm tersebut berhasil divekuasi sekira pukul 22.11 WIB setelah Tim TRC melakukan evakuasi, pemotongan pohon dengan menggunakan senso,” jelasnya.[tin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar