Senin, 10 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

PS Pertambangan dan Perminyakan Unej Tinggal Izin Operasional

Jum'at, 07 Desember 2018 08:31:09 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
PS Pertambangan dan Perminyakan Unej Tinggal Izin Operasional

Jember (beritajatim.com) - Rektor Universitas Jember Moh. Hasan mengatakan, izin pembukaan Program Studi (PS) Perminyakan dan Program Studi Pertambangan di Fakultas Teknik sudah terbit.

"Tinggal izin operasional. Harapannya, izin operasional segera turun, sehingga pada tahun akademik 2019-2020 sudah dapat menerima mahasiswa," kata Hasan, sebagaimana dilansir Humas dan Protokoler Unej di Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Kehadiran dua program studi baru ini disambut baik Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi. Kepala Divisi Audit Kontraktor Kontrak Kerjasama Eksploitasi Satuan Kerja Khusus Minyak dan Gas (SKK Migas) Arief Sukma Widjaja mendukung pembukaan Program Studi Perminyakan dan Program Studi Pertambangan di Fakultas Teknik Universitas Jember. "Harapan saya lulusannya kelak akan mengisi berbagai posisi dalam industri migas Indonesia, khususnya di Jawa Timur," katanya.

Sementara itu, Kepala Departemen Hubungan Masyarakat SKK Migas Dony Ariyanto memandang penting menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi. Perguruan tinggi diharapkan bisa memberikan masukan dan memasok sumber daya manusia yang dibutuhkan oleh SKK Migas.

"Sebaliknya, SKK Migas berkepentingan menjelaskan tugas dan fungsinya kepada masyarakat luas tentang tugas, dan fungsinya sebagai pelaksana tugas eksplorasi, eksploitasi, dan lifting migas di Indonesia," kata Arief. [wir/suf]

Tag : unej

Komentar

?>