Senin, 10 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

1.260 Mahasiswa IAIN Madura Ikuti Prosesi Wisuda Sarjana dan Magister

Kamis, 06 Desember 2018 10:39:04 WIB
Reporter : Samsul Arifin
1.260 Mahasiswa IAIN Madura Ikuti Prosesi Wisuda Sarjana dan Magister
Pamekasan (beritajatim.com) - Sebanyak 1.260 mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura mengikuti prosesi wisuda sarjana dan magister yang digelar di Auditorium Islamic Centre Pamekasan, Jl Raya Panglegur, Kamis (6/12/2018).

"Pada pelaksanaan wisuda kali ini, tercatat sebanyak 1.260 mahasiswa yang akan di wisuda. Meliputi sebanyak 1,210 wisudawan calon sarjana ke-25 dan sebanyak 50 wisudawan calon magister atau S2 ke-5," kata Rektor IAIN Madura Mohammad Kosim.

Dari jumlah tersebut, Pogram Studi (Prodi) Pendidikan Agama Islam (PAI) mendominasi total wisudawan di kampus yang beralamat di Jl Raya Panglegur KM 4 Tlanakan. "Khusus untuk program magister, semuanya berasal dari prodi PAI. Sedangkan untuk jenjang strata satu sebanyak 366 calon sarjana," ungkapnya.

"Jadi pada wisuda tahun ini total melibatkan sebanyak delapan prodi berbeda dari berbagai fakultas di IAIN Madura, termasuk program PAI yang juga mewisuda mahasiswa progam magister," sambung pria yang akrab disapa Pak Kosim.

Sementara tujuh prodi lainnya meliputi Prodi Pendidikan Bahasa Arab sebanyak 78 wisudawan, Prodi Tadaris Bahasa Inggris sebanyak 186 wisudawan, Prodi Manajemen Pendidikan Islam sebanyak 146 wisudawan, Prodi Akhwalus Syakhsiyah sebanyak 74 wisudawan, Prodi Hukum Ekonomi Syariah sebanhak 63 wisudawan, Prodi Perbankan Syariah sebanyak 213 wisudawan, dan Prodi Ekonomi Syariah sebanyak 84 wisudawan.

Pihaknya berharap para lulusan di kampus yang segera bertransformasi menjadi institut, agar menerapkan ilmu sesuai dengan jurusan dan prodi masing-masing. "Kepada adik-adik kami berpesan agar ilmu yang diperoleh dimanfaatkan dengan baik, apalagi nantinya akan bersentuhan langsung dengan masyarakat," harapnya.

Harapan senada juga disampaikan Direktur Pascasarjana IAIN Madura Zainuddin Syarif yang berharap agar para wisudawan khususnya di program magister bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat. "Semoga barokah dan bisa mengamalkan Khairun Nas Anfa'uhum Linnas," pungkasnya. [pin/kun]

Tag : iain madura

Komentar

?>