Rabu, 19 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Balai Bahasa Jatim Beri Penghargaan Instansi Peduli Bahasa

Minggu, 18 Nopember 2018 18:42:33 WIB
Reporter : Ribut Wijoto
Balai Bahasa Jatim Beri Penghargaan Instansi Peduli Bahasa
Kepala Balai Bahasa Jawa Timur, Drs. Mustakim, M.Hum.

Surabaya (beritajatim.com) - Besok, 19 November 2018, pukul 10.00--12.00, bertempat di Jatim Expo (JX), Balai Bahasa Jawa Timur akan memberi penghargaan bahasa pada instansi pemerintah dan swasta di Jawa Timur. Penghargaan ini terkait dengan penggunaan bahasa Indonesia di media luar ruang.

"Penggunaan bahasa Indonesia di media luar ruang itu merupakan cerminan kita," tutur Drs. Mustakim, M.Hum., kepala Balai Bahasa Jawa Timur.

"Oleh karena itu, diperlukan upaya-upaya pemartabatan bahasa di media luar ruang. Penghargaan ini bertujuan sebagai penyemangat dan pendorong terhadap upaya dan dedikasi beberapa lembaga dan instansi yang peduli, bangga, dan tertib berbahasa Indonesia," lanjut dia.

Berdasar beberapa kriteria yang sudah ditetapkan, dalam tahun 2018 ini, terdapat lima instansi pemerintah yang menjadi nomine penerima penghargaan. Instansi tersebut yaitu Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Madiun, Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Sidoarjo, Radio Republik Indonesia, dan Universitas Negeri Malang.

Sementara itu, nomine penerima penghargaan dari lembaga swasta adalah Bandara Internasional Juanda, Stasiun Kereta Api Gubeng Surabaya, Gubuk Makan Mang Engking Kabupaten Sidoarjo, SMA Katolik Santa Maria Surabaya, dan Wisata Rohani Sunan Giri Kabupaten Gresik.

"Semuanya mendapat piagam penghargaan. Namun, yang dapat piagam, trofi dan hadiah uang 10 juta rupiah dipotong pajak hanya dua. Satu dari instansi pemerintah, satunya dari swasta. Besok pemenangnya baru diumumkan," tegas Dwi Laily Sukmawati, ketua panitia. [but]

Tag : bahasa

Komentar

?>