Rabu, 12 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Kota Malang Jadi Pilot Project Pendidikan Artificial Intelegence

Jum'at, 16 Nopember 2018 02:04:59 WIB
Reporter : Lucky Aditya Ramadhan
Kota Malang Jadi Pilot Project Pendidikan Artificial Intelegence

Malang (beritajatim.com) - Kementerian Koordinator Perekonomian RI menggandeng Pemerintah Kota Malang untuk memberikan pendidikan bidang AI (Artifisial Intelegence) kepada generasi milenial Kota Malang, Kamis (15/11/2018).

Wali Kota Malang Sutiaji mengatakan, kerjasama tersebut merupakan peluang yang sangat besar bagi pelajar maupun generasi muda kota Malang. "Terlebih peserta nantinya dibebaskan pembiayaan. Hanya diminta komitmen, serta disyaratkan aspek akademis nilai matematika minimal 90 serta hasil test IQ minimal 125," kata Sutiaji.

Sutiaji mengatakan, nilai matematika menjadi syarat penting, karena basic dari AI antara lain algoritma. Selain itu, peserta akan menempuh masa pembelajaran minimal 10 hari, kemudian akan diberikan portofolio.

"Dengan jumlah peserta yang ditarget tidak lebih dari 20 peserta. Yang merupakan angkatan pertama, dan akan diproyeksikan untuk dikanalkan (disalurkan dan ditempatkan) pada proyek yang lebih besar lagi," ujar Sutiaji.

Asisten Deputi Moneter & Neraca Pembayaran Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Makro & Keuangan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI, Edi Pambudi mengatakan, Kota Malang dipilih karena memiliki beberapa kriteria.

"Aset pendidikan, atmosfer akademik, generasi muda kreatifnya, ekonomi kreatif, dan komitmen kuat. Itu yang menjadi alasan kenapa Kota Malang dipilih, dan saya percaya dari kota Malang, kemajuan teknologi bisa diharapkan untuk kemajuan bangsa," tandas Edi Pambudi. [luc/suf]

Tag : pendidikan

Komentar

?>