Kamis, 15 Nopember 2018

Pengerjaan RS Arjasa Tak Sampai 50 Persen

Jum'at, 09 Nopember 2018 23:51:40 WIB
Reporter : Temmy P.
Pengerjaan RS Arjasa Tak Sampai 50 Persen
Kepala Dinas Kesehatan Sumenep, dr. Fatoni

Sumenep (beritajatim.com) - Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep optimis pembangunan Rumah Sakit Arjasa, di Pulau Kangean akan selesai tepat waktu, meski hingga saat ini pengerjaan fisiknya belum mencapai 50 persen.

"Pekerjaan fisiknya sudah hampir 50 persen. Insya Allah bisa selesai tepat waktu. Targetnya di pertengahan Desember pengerjaan sudah tuntas," kata Kepala Dinas Kesehatan Sumenep, dr. Fatoni, Jumat (9/11/2018).

Pembangunan rumah sakit tersebut tahap awal baru pada gedung rawat jalan, laboratorium, dan UGD. Pembangunan tersebut menguras anggaran Rp 4,5 milyar.

"Akhir November ini, pembangunannya sudah tuntas hingga pemasangan genting. Jadi kami optimis, pembangunannya selesai tanpa melewati batas waktu yang telah ditentukan," ujarnya.

Ia memaparkan, pembangunan rumah sakit di Pulau Kangean tersebut ditargetkan lengkap pada tahun 2021, dan bisa dimanfaatkan untuk pelayanan kesehatan bagi warga kepulauan.

"Untuk tahun depan kami sudah mengajukan anggaran melalui APBD Provinsi Jawa Timur sebesar Rp 17 miliar. Sepertinya ada sinyal bagus. Nantinya akan dimanfaatkan untuk pembangunan ruang rawat inap," terangnya. [tem/suf]

Tag : rumah sakit

Komentar

?>