Minggu, 18 Nopember 2018

Ribuan Pelajar dan Masyarakat Umum Deklarasi Gerakan Gresik Semangat

Minggu, 21 Oktober 2018 16:55:32 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
Ribuan Pelajar dan Masyarakat Umum Deklarasi Gerakan Gresik Semangat

Gresik (beritajatim.com) - Ribuan pelajar, dan masyarakat umum mendeklarasikan 'Gerakan Gresik Satu Semangat' yang dikemas dalam kegiatan senam massal di lapangan Pasar Pondok Permata Suci (PPS) Gresik, Minggu (21/10/2018).

Dalam kegiatan tersebut hadir pula  Bupati Sambari Halim Radianto, Wabup M. Qosim, Anggota DPD RI Ahmad Nawardi, Wakil Ketua KONI Gresik Suswanto, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sentot Supriohadi, Camat Manyar Suyono, dan para kades.

Kegiatan itu juga dalam rangka memperingatii 90 Tahun Hari Sumpah Pemuda dengan tema: Menuju Generasi Millenial Indonesia Sehat dan Ceria tanpa Hoax.

Penyelenggara kegiatan yang digagas oleh komunitas pecinta lingkungan,  Earth & Human (EH) Gresik bekerja sama dg PWI Gresik, Pemkab Gresik dan KONI Gresik.

Ada lima butir deklrasi yang dibacakan sebagai simbol heteroginitas Indonesia tapi tetap satu Indonesia. Sedangkan isi deklarasi diantaranya semangat turut serta mensukseskan Pemilu 2019 dengan ikut menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dengan damai, aman dan sejuk. Kedua,  mangat untuk mengawal Gresik sebagai kota santri dari peredaran miras, narkoba, dan barang-barang terlarang.

Selanjutnya, semangat untuk menjaga diri dari perilaku tercela berupa penyebaran kabar hoax, ujaran kebencian, fitnah, dan adu domba. Keempat,  semangat untuk menyambut Gresik sebagai tuan rumah pekan olahraga provinsi (Porprov) 2019, terakhir semangat terus menggelorakan gemar berolahraga sebagai gaya hidup.

Bupati Gresik Sambari Halim Radianto mengatakan, dirinya memberi apresiasi terhadap kegiatan yang mengajak anak-anak muda untuk berinovasi atau berkreasi pada momentum peringatan Sumpah Pemuda. "Tanpa ada sumpah pemuda, kita tidak akan merdeka," katanya.

Sementara itu, Ahmad Nawardi dari DPD RI yang hadir di kegiatan itu juga memberi acungan jempol dengan kegiatan tersebut. Menurut dia, anak-anak muda adalah masa depan bangsa. Mereka kaya akan ide dan kreatifitas.

"Kegiatan seperti ini merupakan satu panggung bagi anak anak millenial. Layak dicontoh. Saya sudah banyak keliling ke daerah, baru di Gresik ini ada event sehat, ceria dan antihoax tersaji dalam satu panggung Layak jadi role model," ujar senator dapil Jatim itu. [dny/ted]

Tag : gresik jatim

Komentar

?>