Rabu, 21 Nopember 2018

Pabrik di Balongbendo Terbakar, 9 Mobil PMK Diterjunkan

Sabtu, 20 Oktober 2018 23:41:18 WIB
Reporter : M. Ismail
Pabrik di Balongbendo Terbakar, 9 Mobil PMK Diterjunkan

Sidoarjo (beritajatim.com) - Kebakaran menimpa pabrik PT Rhino Semesta di Desa Jeruklegi, Balongbendo, Sidoarjo, Sabtu (20/10/2018). Api pertama kali diketahui petugas sekuriti yang sedang melakukan patroli. Api muncul dan berkobar dari sebuah mesin yang berada di gudang bahan plastik.

Api secara cepat menjalar dan membesar karena dalam gudang pabrik plastik ini banyak sekali bahan yang mudah terbakar. "Pabrik sudah dalam keadaan tidak ada pekerja," ungkap Andri salah satu warga di lokasi.

Kapolsek Balongbendo Kompol Sutriswoko yang berada di lokasi menandaskan, api yang muncul di gudang bahan, cepat sekali merembet ke gudang lainnya. Karena dalam gudang berisi bahan yang mudah terbakar. "Ada lima gudang dan yang terbakar tiga gudang," rinci Sutriswoko.

Ada 9 unit mobil PMK yang dikerahkan ke lokasi. PMK dari Kabupaten Sidoarjo, PT Tjiwi Kimia dan Pemkot Mojokerto. "Untuk sementara penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik yang ada di mesin produksi," sebut Sutriswoko.

Akibat kebakaran ini, peruaahaan ditaksir mengalami ratusan juta rupiah. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Sampai kini petugas PMK sedang berjibaku menjinakkan kobaran api. Mobil PMK harus bolak-balik mengisi tangki karena tidak hydrant di lokasi. [isa/suf]

Tag : kebakaran

Berita Terkait

    Komentar

    ?>