Kamis, 22 Nopember 2018

Peserta Medspin FK Unair Bakal Diajak Keliling Kota Surabaya

Jum'at, 19 Oktober 2018 23:34:28 WIB
Reporter : Dyah Ayu Setyorini
Peserta Medspin FK Unair Bakal Diajak Keliling Kota Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (FK Unair) mengadakan kegiatan tahunan yaitu Medspin (International Medical Science and Application Competition/lomba sains dan medis tingkat internasional).

Medspin adalah lomba sains dan medis terbesar kedua se-Indonesia. Hal ini dibuktikan satu diantaranya, jumlah peserta yang terus meningkat setiap tahun dan diharapkan tahun ini dapat mempertahankan angka 5000 peserta.

Tahun ini, kata Ketua Medspin 2018, M Abdurrahman Rasyid, kegiatan tersebut mengusung tema "Nutritional and Metabolic Disease". Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini Medspin hadir dengan jenis kompetisi yang lebih bervariasi. Tidak hanya olimpiade, tapi juga terdapat dua jenis lomba yaitu public poster dan cover jingle Medspin 2018.

Lomba inovasi terbaru adalah public poster, sedangkan jingle sudah pernah diadakan dua tahun sebelumnya dan ingin dikembangkan lagi pada tahun ini. "Menariknya, jika jenis perlombaan olimpiade biasanya diperuntukkan untuk anak SMA jurusan IPA, dua jenis perlombaan lainnya dapat diikuti juga oleh anak SMA jurusan IPS dan IBB," ujar Rasyid.

Kegiatan ini juga membawa peserta untuk berkeliling Kota Surabaya yang bertujuan mengenalkan Kota Pahlawan kepada peserta Medspin. [adg/suf]

Tag : unair

Komentar

?>