Kamis, 15 Nopember 2018

Kembangkan Teknologi Cybernetyx Celgi Gandeng 16 SMK di Jawa Timur

Rabu, 17 Oktober 2018 18:05:49 WIB
Reporter : Lucky Aditya Ramadhan
Kembangkan Teknologi Cybernetyx Celgi Gandeng 16 SMK di Jawa Timur

Malang (beritajatim.com) - PT Celestia Sinergi Indonesia sebagai distributor tunggal Cybernetyx di Indonesia mengadakan acara penandatanganan kerja sama dengan 16 sekolah yang berlokasi di area Jawa Timur untuk menjadi “Cybernetyx Service Point.

Acara yang diadakan di Aston Batu Inn, Batu-Malang ini diadakan oleh PT Celestia Sinergi Indonesia (Celgi) bekerjasama dengan Cybernetyx sebagai pemilik merek untuk produk EyeRIS seri IX, Global Channel Resources (GCR) sebagai area distributor APAC serta Raya Teknologi Computindo sebagai partner Celgi di daerah Jawa Timur.

Acara “Signing MOU Cybernetyx Service Point East Java” ini antara lain, penjelasan mengenai teknologi interaktif whiteboard (Cybernetyx EyeRIS IX), penandatanganan kerja sama Cybernetyx Service Point dengan beberapa sekolah di Jawa Timur, serta pelatihan teknis penanganan Cybernetyx EyeRIS IX.

Kerja sama antara PT Celestia Sinergi Indonesia dan PT. Raya Teknologi Computindo dengan 16 sekolah di Jawa Timur bertujuan untuk mendukung pendidikan di Indonesia dalam mengembangkan pendidikan di sektor TIK sehingga para leserta didik dapat terus meningkatkan informasi perkembangan teknologi yang dapat menciptakan
masa depan yang lebih baik.

Dari sisi pengguna EyeRIS IX, Cybernetyx Service Point ini diharapkan dapat memudahkan pelayanan purna jual kepada para pengguna EyeRIS IX dan juga memberikan kenyamanan dalam menggunakan produk EyeRIS IX sehingga para pengguna dapat menjangkau area service point terdekat.

"Yang kita tuju utama adalah SMK karena ada mata pelajaran Multimedia, TI dan Animasi. Supaya SMK bisa mengembangkan peserta didiknya. Karena ini adalah alat interaktif pengganti komputer dan proyektor," kata Director PT Celestia Sinergi Indonesia, Dedhy Yahya.

Dedhy mengatakan Cybernetyx EyeRIS IX adalah teknologi baru di Indonesia. Teknologi interaksi ini diklaim bisa memudahkan siswa dalam melakukan presentasi karya siswa mulai dari multimedia maupun animasi lainnya.

"Ini teknologi baru di Indonesia, jadi bisa digerak-gerakan obyek yang ada dalam materi presentasi. Baru di launching Juni 2018 target penjualan 300 unit tahun ini dan seribu unit untuk tahun depan. Harga dibandrol Rp14 juta," ucap Dedhy.

Dedhy mengatakan Cybernetyx, telah popular digunakan di India dan Pakistan. Kini sasaranya adalah Asia Tenggara. Seperti Indonesia, Thailand, Malaysia hingga Singapura. (luc/kun)

Tag : cyber smk

Berita Terkait

    Komentar

    ?>