Rabu, 19 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Terkait Gedung Parkir Unair

Warga Karang Menjangan 8 Tagih Janji Wawali

Rabu, 03 Oktober 2018 08:16:15 WIB
Reporter : Ibnu F Wibowo
Warga Karang Menjangan 8 Tagih Janji Wawali

Surabaya (beritajatim.com) - Warga Karang Menjangan Gang 8 yang menjadi korban terdampak proyek pembangunan gedung parkir di Kampus B Unair menagih janji Wakil Wali Kota (Wawali) Surabaya.

Hal ini dikarenakan hingga Rabu (3/9/2018) belum ada mediasi yang dilakukan Pemkot Surabaya untuk mempertemukan antara pihak Unair dengan warga terdampak.

"Gimana janji Pak Wawali untuk mengawal? Belum ada pertemuan seperti yang dijanjikan Pak Wawali," kata Siska Sumartono sebagai salah satu koordinator warga Karang Menjangan Gang 8.

Kondisi ini diperparah dengan hasil temuan warga pada Selasa (2/9/2018). Menurutnya proyek saat ini kembali berjalan. "Mas itu lho proyek masih berkegiatan gak sesuai yang disampaikan Pak Wawali saat ke kampung kami. Kami bahkan rekam dengan video," protes Siska.

"Video diambil dari jendela rumah warga yang memang mepet banget mas dengan proyek," tambahnya.

Sebagai informasi, Kamis (27/9/2018), Wakil Wali Kota Surabaya Wisnu Sakti Buana berkunjung langsung ke perkampungan warga Jalan Karang Menjangan Gang 8 yang terdampak proyek pembangunan gedung parkir Kampus B Unair.

Pada kesempatan kali ini, pria yang akrab disapa WS itu memastikan bahwa Ia akan turun tangan langsung menjadi mediator bagi pihak Unair dan warga terdampak.

"Nantinya juga saya akan fasilitasi agar warga bisa bertemu dengan pihak Unair. Harus saya dampingi agar semua bisa berjalan baik bagi semua pihak. Mungkin nanti pertemuannya akan diadakan di Pemkot Surabaya dan undangannya dari kami (Pemkot)," kata Wisnu.

Pada kesempatan itu Ia juga membeberkan, jika pada pertemuan yang dilakukan antara pihaknya dengan pihak Unair, telah ada kesepakatan untuk menghentikan proyek sementara hingga mediasi dilakukan. [ifw/suf]

Tag : unair

Komentar

?>