Selasa, 23 Oktober 2018

Hingga Tuntutan Warga Diakomodir

Pengurusan IMB Gedung Parkir Unair Dihentikan Sementara

Kamis, 27 September 2018 23:35:29 WIB
Reporter : Ibnu F Wibowo
Pengurusan IMB Gedung Parkir Unair Dihentikan Sementara

Surabaya (beritajatim.com) - Wakil Wali Kota Surabaya Wisnu Sakti Buana memastikan jika proses pengurusan IMB dari proyek pembangunan gedung parkir Kampus B Unair akan dihentikan sementara waktu hingga permasalahan dengan pihak warga diselesaikan.

Hal itu dipastikan pada saat Wisnu berkunjung langsung ke perkampungan warga Jalan Karang Menjangan Gang 8 yang terdampak proyek pembangunan gedung parkir Kampus B Unair, Kamis (27/9/2018).

"Apabila nanti IMB-nya keluar pun, ada klausul yang menyatakan jika ijin bisa dicabut sewaktu-waktu apabila terbukti pembangunan kembali merugikan warga," kata Wisnu di hadapan puluhan penduduk di Jalan Karang Menjangan Gang 8.

Pada kesempatan ini, pria yang akrab disapa WS itu turut memastikan bahwa Ia akan turun tangan langsung menjadi mediator bagi pihak Unair dan warga terdampak.

"Saya dan Pemkot Surabaya akan menjadi mediator untuk memastikan kebutuhan warga yang wajar bisa diakomodir oleh pihak Unair," ungkap Wisnu.

"Hari Rabu kemarin juga saya telah bertemu pihak Unair dan mereka telah memastikan untuk siap mengakomodir kebutuhan warga. Termasuk melakukan perbaikan bagi rumah rumah warga yang mengalami kerusakan," jelas politisi PDIP ini lebih lanjut.

Pada kunjungan yang dilakukan itu, kehadiran Wakil Wali sangat diapresiasi oleh puluhan warga Karang Menjangan Gang 8. Kepastian jika Pemkot siap menjadi mediator pun disambut dengan tepukan tangan meriah dari warga.

"Pak Wisnu ini merupakan pemimpin yang sangat layak kita banggakan. Belum pernah dalam sejarah kami ada pemimpin yang berkunjung langsung ke sini untuk mendengar keluhan kami langsung," ungkap Fadhil yang merupakan salah satu sesepuh di Jalan Karang Menjangan Gang 8. [ifw/suf]

Tag : unair

Komentar

?>