Kamis, 15 Nopember 2018

Rektor Unair Jamin Perbaikan Rumah Warga yang Rusak

Rabu, 26 September 2018 02:47:18 WIB
Reporter : Dyah Ayu Setyorini
Rektor Unair Jamin Perbaikan Rumah Warga yang Rusak

Surabaya (beritajatim.com) - Polemik dari dampak pembangunan gedung parkir di Universitas Airlangga (Unair) sepertinya akan segera meredam. Pihak Unair memberikan pernyataan bahwa sebenarnya telah dilakukan musyawarah bersama warga Karangmenjangan gang 8, khususnya perwakilan dari RT 2 RW 8 pada 24 Agustus lalu bersama PT Sasmita selaku kontraktor.

Dalam musyawarah tersebut, PT Sasmita berjanji akan mengganti kerugian yang terjadi akibat pembangunan gedung parkir. Walaupun demikian masyarakat Karangmenjangan gang 8 merasa bahwa musyawarah pada tanggal 24 Agustus lalu tidak tersosialisasi dengan baik hingga ke setiap warga.

Warga Karangmenjangan gang 8 pun terus menyuarakan aspirasi atas kerugian yang diderita. Adanya rumah-rumah retak bahkan masjid yang juga mengalami kerusakan.

Terkait miskomunikasi tersebut pihak Unair menerima berbagai konsekuensi dan telah menghentikan pembangunan sampai ditemui titik terang. Bahkan atas keluhan dari warga Karangmenjangan gang 8, Surat Izin Mendirikan Bangunan (IMB) gedung parkir bertingkat tersebut tidak dapat dikeluarkan oleh pihak Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKPCKTR).

Rektor Unair, Prof. Muhammad Nasih pun mengatakan bahwa tentunya miskomunikasi tidak dibiarkan berlarut-larut. "Akan segera diselesaikan, kita sudah temui satu per satu ke masyarakat Karangmenjangan gang 8, minta maaf atas kerusakan yang terjadi dan mereka tidak ada masalah. Karena pada dasarnya kami memang telah minta izin dan pihak kontraktor sudah memberikan kepastian dan janji akan mengganti kerugian yang terjadi akibat pembangunan. Mereka hanya minta diperbaiki dan itu pasti dilakukan," tegas Prof Nasih, Selasa (25/9/2018). [adg/but]

Tag : unair

Komentar

?>