Rabu, 19 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Generasi Muda Harus Siap Hadapi Pasar Bebas

Minggu, 23 September 2018 18:40:14 WIB
Reporter : Dyah Ayu Setyorini
Generasi Muda Harus Siap Hadapi Pasar Bebas

Surabaya (beritajatim.com) - Motivator nasional Syafii Efendi menjadi pembicara seminar yang diadakan Wirausaha Muda Nusantara (Wimnus) Jatim di Sport Center Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya, Minggu (23/9/2019).

Syafii ingin memberikan motivasi untuk membangun generasi muda agar lebih siap menghadapi era pasar bebas. Agar mereka mampu meraih sukses di usia muda. Melalui acara bertajuk Succes With Millenial Generation, Ia menyampaikan pentingnya menyiapkan generasi muda agar lebih mandiri baik secara mental, wawasan, dan keuangan.

"Hari ini kita sedang mempersiapkan generasi muda kita secara mentalitas dan kemandirian agar siap menghadapi pasar bebas yang sedang bergulir," jelas Syafii.

Ia menilai, materi motivasi mengenai kesiapan generasi muda untuk menghadapi pasar bebas sangat diperlukan mengingat nantinya teknologi semakin meminimalisir fungsi dari manusia.

"Pasar bebas itu terbuka, kemudian teknologi akan menggerogoti manusia. Kalau anak-anak muda tidak siap, maka teknologi akan mengggantikan fungsi manusia," tutur pria kelahiran Agustus 1991 ini.

Untuk meraih sukses sejak usia muda, Syafii menilai generasi muda tidak perlu mengikuti tren pacaran yang saat ini marak terjadi. "Kita mengajarkan mereka untuk tidak pacaran dan bisa membangun cinta yang sebenarnya (taaruf)," ungkapnya.

Tak hanya permasalahan pasar bebas yang menjadi fokus materi motivasi, namun ia juga mencoba menganjurkan agar generasi muda lebih melek politik.

"Saya menyampaikan bahwasanya kita sebagai anak muda harus cerdas dalam menghadapi politik, jangan sampai ada intimidasi, persekusi, atau ada settingan yang membahayakan bagi generasi muda," pungkasnya. [suf]

Tag : uinsa

Komentar

?>