Sabtu, 20 Oktober 2018

Lulusan Terbaik STIKES NU Tuban Go Internasional

Sabtu, 22 September 2018 21:14:00 WIB
Reporter : M Muthohar
Lulusan Terbaik STIKES NU Tuban Go Internasional

Tuban (beritajatim.com) - Sebanyak 213 mahasiswa dan mahasiswi dari Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) NU Kabupaten Tuban hari ini telah menyelesaikan studi akhir dan telah diwisuda yang berlangsung di Gedung Graha Sandiya, Desa Bogorejo, Kecamatan Merakurak, Tuban, Sabtu (22/9/2018).

Dari ratusan luluan STIKES NU Tuban itu terdapat beberapa mahasiswa yang menjadi lulusan terbaik tahun 2018. Bahkan terdapat mahasiswi lulusan terbaik dari STIKES NU Tuban tahun ini akan Go Internasional untuk menjadi tenaga kesehatan di luar negeri.

Data yang dihimpun beritajatim.com, sebanyak 213 mahasiswa yang diwisuda pada tahun ini berasal dari beberapa jurusan kesehatan di STIKES NU Tuban itu. Diantaranya adalah jurusan Ners, Sarjana Keperawatan dan juga Diploma 3 Kebidanan.

"Dari para lulusan kami saat ini sudah ada yang go internasional. Tidak hanya nasional saja," jelas Miftahul Munir, selaku Ketua STIKES NU Tuban.

Salah satu lulusan terbaik dari STIKES NU Tuban yang telah berhasil lolos dan menjadi tenaga kesehatan di luar negeri adalah Recha Mauliddah (23), gadis asal Desa Tlogosadang, Kecamatan Paciran, Lamongan. Recha Maulidah merupakan lulusan terbaik dengan cumlaude yang nilai IPK 3,97.

Sejak dulu, Recha Mauliddah sudah mempunyai mimpi besar untuk bisa menjadi tenaga kesehatan di luar negeri. Sehingga dia selalu belajar dengan sungguh-sungguh untuk bisa mencapai impiannya bekerja di rumah sakit di luar negeri.

"Cita-cita ingin jadi perawat internasional. Alhamdulillah mulai ada titik terang, ada tawaran di Kuwait," terang Recha Mauliddah, lulusan terbaik STIKES NU Tuban setelah usia wisuda.

Sementara itu, kegiatan Wisuda ratusan mahasiswa itu dihadiri oleh Bupati Tuban, Wakil Bupati Tuban, ketua DPRD Tuban dan juga Dr. Syahrizal Syarif, Ketua PBNU Bidang Kesehatan dan Keselamatan Keluarga. Ia berharap para lulusan STIKES NU bisa menjadi tenaga terlatih dan bisa menjadi tenaga keperawatan yang lebih baik.

"Kami berharap lulusan STIKES NU Tuban ini bisa menjadi tenaga terlatih di luar negeri dan menjadi tenaga keperawatan lebih baik. Sebab di negara luar sana tenaga kesehatan masih kurang," ungkap Dr. Syahrizal Syarif, saat memberikan sambutan dalam kegiatan itu.[mut/kun]

Berita Terkait

    Komentar

    ?>