Rabu, 12 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Prasetya Mulya Ajak Anak Jawa Timur Ciptakan Perubahan Melalui Inovasi

Sabtu, 22 September 2018 16:04:28 WIB
Reporter : Lucky Aditya Ramadhan
Prasetya Mulya Ajak Anak Jawa Timur Ciptakan Perubahan Melalui Inovasi

Malang (beritajatim.com) - Universitas Prasetiya Mulya mengajak putra-putri terbaik daerah atau di Jawa Timur untuk menemukan potensi diri dan ciptakan perubahan melalui inovasi, caranya dengan kuliah di Prasetya Mulya. Kampus ini selain membuka pendaftaran juga menyediakan beasiswa.

Elga Fransisca Manager Marketing Universitas Prasetiya Mulya mengatakan, setiap daerah memiliki potensi dan keunikan tersendiri yang dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan wirausaha. Pengembangan tersebut dapat dioptimalkan dengan mendorong hadirnya beragam inovasi.

”Prasetiya Mulya berharap melalui kegiatan ini dapat mendorong hadirnya beragam inovasi dari putra-putri terbaik daerah, sehingga nantinya dapat turut berkontribusi dalam pembangunan daerah,” kata Elga, Sabtu, (22/9/2018).

Prasetya Mulya juga menggelar Open House 2018. Kegiatan ini merupakan program yang dihadirkan untuk mewadahi para calon mahasiswa dan orang tua dalam mengenal Prasetiya Mulya lebih dekat. Melalui kegiatan ini para peserta bisa melihat gambaran karir di masa depan beserta dengan beragam inovasinya, sehingga dapat memilih jurusan yang sesuai minat mereka.

Selain itu, ditampilkan juga produk inovasi dari alumni dan mahasiswa seperti Archwear, Rollover Reaction, dan Clave. Program ini akan berlangsung di 11 kota besar di Indonesia, diantaranya Pekanbaru, Medan, Makassar, Pontianak, Surabaya, Batam, Semarang, Lampung, Malang, Bandung, dan Palembang.

 ”Penyelenggaraan di setiap kota terdiri dari talkshow inspiratif bersama alumni sukses dan mahasiswa berprestasi, konseling langsung dengan dosen sebagai wadah konsultasi para calon mahasiswa baru dalam memilih program studi dan pendaftaran untuk seleksi masuk di masing-masing kota,” papar Elga.

Elga menyebut, Universitas Prasetiya Mulya berupaya mewujudkan lingkungan kampus sebagai penggerak perubahan. Guna mewujudkan hal tersebut, Universitas Prasetiya Mulya terus berupaya untuk mendukung para peserta didiknya melalui beragam program studi serta sarana dan prasarana yang dimiliki.

Michael Stefanus selaku Associate Product Manager International Traveloka, yang juga merupakan alumni Universitas Prasetiya Mulya berbagi pengalamannya selama menempuh pendidikan.

”Selama menjalani perkuliahan di Prasetiya Mulya, banyak hal baru yang saya pelajari. Kami terus didorong untuk adaptif dan mampu belajar dengan cepat. Di samping itu, Prasetiya Mulya juga sangat fokus terhadap pengembangan personal mahasiswa melalui organisasi ataupun kepanitiaan. Dari semua proses tersebut, hasilnya sangat berguna di dunia kerja saat ini,” tandas Michael.

Prasetiya memiliki School of Business and Economics serta School of Applied STEM yang masing-masing memiliki beragam program studi yang mampu mengakomodir minat dari peserta didik. School of Business and Economics memiliki 8 program studi S1 (Accounting, Branding, Business, Business Economics, Event, Finance & Banking, Hospitality Business dan International Business Law) dan 4 program studi S2 (MM Regular, MM Business Management, MM Strategic Management dan MM New Ventures Innovation).

Sedangkan School of Applied STEM yang lebih berfokus pada ilmu teknik memiliki 6 program studi S1 (Business Mathematics, Computer Systems Engineering, Software Engineering, Renewable Energy Engineering, Food Business Technology dan Product Design Engineering). (luc/ted)

Komentar

?>