Jum'at, 14 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

HSL 2018, Mencari Gamers Muda Surabaya

Jum'at, 21 September 2018 22:03:15 WIB
Reporter : Renni Susilawati
HSL 2018, Mencari Gamers Muda Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) - Sejak games online menjadi salah satu olahraga yang dipertandingkan secara eksebisi di ajang Asian Games 2018 lalu sebagai olahraga jenis baru yakni eSport, kini berbagai pertandingan eSport semakin marak digelar.

Salah satunya adalah High School League (HSL) 2018. Liga eSports ini merupakan liga bergengsi yang pertama kali digelar antar pelajar SMA. Dengan menggandeng beberapa brand besar seperti JD.id, Lenovo, Kompas.com, serta sejumlah perusahaan lainnya yang menyediakan hadiah total hingga Rp 1,2 miliar.

Di Jatim babak penyisihan di gelar di 2 kota yakni Surabaya dan Malang yang akan diikuti 32 sekolah. Menurut Presiden HSL 2018, Stevanus, banyak masyarakat yang menganggap eSport hanya menghabiskan waktu belajar siswa.

Dijelas gaming tak semata-mata hanya untuk permainan belaka. Padahal eSports merupakan olahraga yang membutuhkan ketangkasan dan  adu cerdas dalam strategi, konsentrasi dan dukungan fisik prima lewat game.

“Untuk itu, kompetisi eSports ini lalu difokuskan pada pelajar, demi mencari bibit muda potensial yang diandalkan di kompetisi dunia,” jelasnya saat launching HSL 2018, Jumat (21/9/2018).

Menurutnya, usia remaja seperti pelajar SMA merupakan usia yang potensial untuk mengembangkan  bakatnya mereka untuk melahirkan games berbakat masa depan.

"Kami juga akan membidik kalangan mahasiswa nantinya, sehingga mampu melahirkan para atlet gaming yang profesional dan mampu membanggakan Indonesia nantinya," harapnya.

Khusus ajang  HSL 2018 ini, kompetisi akan diikuti 32 sekolah yang ada di 8 kota besar di Indonesia, yakni Jakarta, Bandung, Bogor, Medan, Solo, Surabaya, Malang dan Makasar. Proses registrasi online digelar mulai 6 September hingga 12 Oktober nanti. Setelah itu, dimulai babak kualifikasi mulai 20 Oktober hingga 18 November di icafe yang ada di 8 kota itu. Kemudian dari kualifikasi itu, dipilih empat tim terbaik untuk dibawa ke babak final di Jakarta pada 15-16 Desember 2018. [rea/but]

Tag : sekolah

Komentar

?>