Jum'at, 19 Oktober 2018

Nunggak Miliaran Rupiah, BPJS Jombang: Itu Wewenang Kantor Cabang

Kamis, 20 September 2018 22:17:22 WIB
Reporter : Yusuf Wibisono
Nunggak Miliaran Rupiah, BPJS Jombang: Itu Wewenang Kantor Cabang
Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Jombang, Rizky Camellia Bibi

Jombang (beritajatim.com) - BPJS Kesehatan Kabupaten Jombang tak mau memberikan keterangan secara panjang lebar terkait tunggakan pembayaran ke RSUD setempat yang mencapai miliaran rupiah. Alasannya, yang berwenang memberikan keterangan masalah tersebut adalah BPJS Kesehatan Cabang Mojokerto.

"Terkait kapan pembayaran, yang lebih tahu adalah di bagian keuangan Kantor Cabang BPJS Kesehatan Mojokerto. Seluruh kewenangan ada kantor cabang," kata Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Jombang, Rizky Camellia Bibi, Kamis (20/9/2018).

Rizky hanya mengatakan bahwa klaim pembayaran BPJS Kesehatan untuk RSUD Jombang sudah memasuki proses verifikas sejak Juni 2018. Namun apakah tagihan yang sudah jatuh tempo tersebut sudah dibayar apa belum, pihaknya hanya menggelengkan kepala.

Dia menambahkan, setiap bulan, BPJS Kesehatan melayani 12 ribu pasien rawat jalan dan 2 ribu rawat inap di RSUD Jombang. Setiap bulan BPJS melakukan verifikasi. "Besaran klaim pembayaran saat ini sekitar Rp 15 miliar," katanya.

Sebelumnya, RSUD Jombang mengaku belum mendapatkan klaim pembayaran dari BPJS Kesehatan mulai Juni. Meski tidak menyebut angka pasti, Direktur RSUD Jombang dr Pudji Umbaran menyebut bahwa rata-rata klaim pembayaran dari BPJS sebesar Rp 14 sampai Rp 15 miliar. [suf]

Komentar

?>