Jum'at, 19 Oktober 2018

Tunggakan BPJS di RSUD Jombang Miliaran Rupiah

Kamis, 20 September 2018 19:11:02 WIB
Reporter : Yusuf Wibisono
Tunggakan BPJS di RSUD Jombang Miliaran Rupiah
Direktur RSUD Jombang Pudji Umbaran

Jombang (beritajatim.com) - Kondisi RSUD Jombang sedang kelabakan. Hal itu menyusul adanya tunggakan pembayaran kalim dari BPJS Kesehatan.

Pihak RSUD Jombang tak menyebut angka secara detail berapa jumlah tunggakan tersebut. Namun RSUD hanya menyebut besarannya mencapai miliaran rupiah.

Kepala RSUD Jombang dr Pudji Umbaran mengatakan, tunggakan pembayaran klaim BPJS tersebut sudah jatuh tempo. Namun demikian, hingga saat ini rumah sakit pelat merah tersebut belum menerima pembayaran kalim dari BPJS.

"Dengan adanya keterlambatan pembayaran tersebut, cash flow kita jadi terganggu. Karena 80 persen pasien kami berasal dari BPJS. Kami sudah menggelar pertemuan dengan BPJS, Harapan kami, masalah ini segera diselesaikan. BPJS segera membayar tunggakan itu," kata Pudji, Kamis (20/9/2018).

Berapa besar tunggakan pembayaran tersebut? Pudji tidak menyebut angka pasti. Dia hanya mengatakan bahwa tunggakan itu mulai Juli. Berdasarkan bulan-bulan sebelumnya, rata-rata pembayaran klaim dari BPJS sebesar Rp 14 hingga Rp 15 miliar.

"Klaim yang bulan Juni belum terbayar, padahal sudah jatuh tempo. Klaim kita rata-rata tiap bulannya Rp 14 sampai Rp 15 miliar," kata Pudji tanpa menyebut angka pasti. [suf]

Komentar

?>